Liga Champions

Hati-hati saat lawan Genk, kata Klopp

Hati-hati saat lawan Genk, kata Klopp

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyapa para suporter di tribun Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Leicester City pada Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta kepada para pemain asuhannya agar tampil berhati-hati saat melawan Genk dalam laga Liga Champions.

Klopp berharap para pemainnya memfokuskan diri saat menghadapi Genk dalam laga yang diadakan di Stadion Anfield, Liverpool pada Selasa waktu setempat.

Fokus menjadi titik perhatian Klopp, lantaran Liverpool bakal berduel dengan Manchester City di Liga Inggris pada Minggu pekan ini.

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Genk

Liverpool dan Manchester City sama-sama menunjukkan skema serangan balik yang tajam menusuk lini pertahanan lawan. Untuk itu, duel antara kedua tim ini diprediksi bakal berlangsung seru dengan pola ofensif.

Liverpool unggul sembilan poin atas Manchester City dalam klasemen Liga Inggris pekan ini.

Kalau saja, Manchester City sampai menelan kekalahan, maka tim asuhan Pep Guardiola itu bakal tertinggal jauh dalam pengumpulan poin.

Sembari berhati-hati saat melawan Genk, maka Klopp meminta para pemainnya agar juga memberi perhatian serius ketika melawan Manchester City.

Genk siap memberi hukuman jika para pemain Liverpool tidak tampil bersungguh-sungguh, sebagaimana dikutip dari laman metro.

Liverpool mengalahkan Genk 4-1 dalam pertemuan pertama di ajang Liga Champions.

"Kami harus bertanding pada malam nanti. Kami harus fokus dalam setiap pertandingan di manapun, tidak terkecuali dalam laga nanti," kata Klopp.

"Kami menilai bahwa persaingan di grup ini demikian ketat pada musim lalu. Pertandingan terakhir (melawan Napoli) bisa membuat kami tersingkir," katanya.

"Kompetisi ini demikian berlangsung ketat. Hitungan poin demi poin demikian berharga. Kami perlu lebih bekerja keras dibandingkan saat melakoni musim lalu."

Baca juga: Klopp sanjung Martinelli "pemain berbakat abad ini"

"Laga Liga Champions, baik fase grup maupun gugur, sama-sama merupakan pertarungan kelas berat. Setiap tim yang Anda hadapi memiliki kualitas. Mereka dapat saja mengalahkan Anda," katanya.

"Mereka merupakan tim yang memiliki mentalitas pemenang. Jika Anda berpola pikir yang keliru, maka Anda siap menelan kekalahan. Ini hal yang hampir pasti."

Liverpool mengalahkan Genk dengan skor 4-1 dalam laga yang digelar di Cristal Arena dua pekan.

Gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, dan dua gol Alex Oxlade-Chamberlain. Tim tuan rumah mampu menciptakan sejumlah peluang.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar