Target awalnya 1.000 wisatawan dan itu didatangkan secara bertahap
Padang, (ANTARA) - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan pada Januari 2020 biro perjalanan wisata akan memboyong wisatawan asal China untuk berwisata ke Kota Padang dengan menyewa penerbangan langsung.

"Kami siap menyambut baik kesediaan biro perjalanan tersebut mendatangkan langsung wisatawan dari China," kata dia di Padang, Kamis pada temu ramah Pemkot Padang dengan pemangku kepentingan.

Menurut dia tur tersebut mendatangkan wisatawan dari China dengan menyewa langsung pesawat dari China dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau tanpa perlu transit di Jakarta.

Baca juga: Turis China habiskan 127,5 miliar dolar di luar negeri

"Target awalnya 1.000 wisatawan dan itu didatangkan secara bertahap," ujarnya.

Ia menyampaikan ide untuk mendatangkan langsung wisatawan dari China belajar dari pengalaman mendatangkan langsung wisatawan asing ke Makasar dan Manado.

"Ternyata Makasar perolehan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata meningkat drastis dengan pola sepertinya," kata dia.

Ia menilai kedatangan wisatawan tersebut merupakan momentum yang harus diambil dengan baik oleh seluruh pelalu usaha pariwisata mulai dari hotel, kuliner, transportasi dan lainnya.

Manfaatkan hal ini dengan baik, optimalkan persiapan agar wisatawan bisa puas, kata dia.

Pada sisi lain Hendri menyampaikan saat ini pihaknya sedang menyiapkan video tentang pariwisata kota Padang yang akan disebar dan diputar di dalam dan luar negeri.

"Video berisi tentang apa saja yang ada di kota Padang dan disebarkan pada semua termasuk profil pelaku usaha pariwisata di Padang, kata dia.

Ia menambahkan saat ini masih perlu sejumlah pembenahan di Padang agar bisa meningkatkan kunjungan pariwisata yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat kota Padang.

Selain itu pihaknya juga berharap pelaku usaha pariwisata memberikan pelayanan terbaik sehingga muncul kesan yang baik di mata wisatawan.

Apalagi Padang selama ini juga merupakan kota tujuan pertemuan dan konvensi dengan fasilitas yang sudah mendukung.
 
Baca juga: Pariwisata China raup 650 miliar yuan dalam sepekan
Baca juga: Wisatawan China dan Korea makin ramai kunjungi Belitung


 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019