Saham Tokyo datar karena penundaan kesepakatan perdagangan utama

Saham Tokyo datar karena penundaan kesepakatan perdagangan utama

Gedung Tokyo Stock Exchange Tokyo, Jepang. ANTARA/Shuterstock/pri (Shutterstock)

Pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping untuk menandatangani perjanjian perdagangan bisa ditunda hingga Desember
Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo cenderung datar pada perdagangan Kamis, karena investor bersikap hati-hati tentang kemungkinan penundaan penandatanganan kesepakatan perdagangan parsial utama antara dua ekonomi utama (AS dan China), namun laba positif dari beberapa perusahaan domestik membantu mendukung pasar.

Seorang pejabat senior pemerintahan Trump mengatakan kepada Reuters pada Rabu (6/11/2019) bahwa pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping untuk menandatangani perjanjian perdagangan bisa ditunda hingga Desember karena diskusi terus berlanjut mengenai persyaratan dan tempat.

Indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) menambah 26,50 poin atau 0,11 persen, dari tingkat penutupan Rabu (6/11/2019), menjadi mengakhiri perdagangan di 23.330,32 poin.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari semua saham papan utama di pasar Tokyo naik 3,68 poin atau 0,22 persen, menjadi mengakhiri perdagangan pada 1.698,13 poin.

Saham-saham instrumen presisi dan logam non-besi memimpin kenaikan yang menonjol, sementara besi dan baja serta yang terkait transportasi laut paling banyak menurun pada akhir perdagangan.

Baca juga: Saham Tokyo dibuka cenderung datar, setelah Wall Street bervariasi
Baca juga: Nikkei Tokyo berakhir di tingkat tertinggi dalam 13 bulan terakhir

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar