Portofolio yang beragam dari proyek-proyek LNG yang mengalirkan uang dan berkualitas tinggi membangun fondasi untuk MidOcean Energy

Washington (ANTARA/Business Wire)- MidOcean Energy (“MidOcean”), perusahaan LNG yang dibentuk dan dikelola oleh EIG, investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global, hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian definitif dengan Tokyo Gas Co., Ltd (“Tokyo Gas”) untuk mengakuisisi saham Tokyo Gas dalam portofolio empat proyek LNG terintegrasi Australia.

Berdasarkan ketentuan perjanjian ini, MidOcean akan mengakuisisi saham Tokyo Gas di Gorgon LNG, Ichthys LNG, Pluto LNG, dan Queensland Curtis LNG dengan total pertimbangan tunai sebesar 2,15 miliar dollar AS. Proyek-proyek terintegrasi ini menjangkau pesisir barat dan timur Australia dan merupakan pemasok utama LNG ke Asia, dengan serangkaian kontrak take or pay jangka panjang dengan rekanan tingkat investasi, dan ke pasar gas domestik Australia. Portofolio ini diharapkan menghasilkan sekitar 1 juta ton per tahun LNG bersih ke MidOcean, produksi yang didukung oleh cadangan berumur panjang dan struktur biaya yang kompetitif secara global. Portofolio tersebut diuntungkan oleh operator berpengalaman, termasuk Chevron, INPEX, Woodside, dan Shell, dan mencakup rantai nilai LNG dari operasi hulu hingga ke tengah, pencairan, dan penjualan.

Akuisisi ini menandai peluncuran strategi MidOcean untuk membangun perusahaan LNG terintegrasi 'pure play' global berkualitas tinggi, terdiversifikasi, dan memanfaatkan pengalaman investasi EIG yang luas di sektor LNG global, yang didukung oleh komitmen miliaran dolar untuk beberapa proyek LNG selama 20 tahun terakhir, baru-baru ini termasuk akuisisi saham pengendali di GNL Quintero S.A., terminal regasifikasi LNG terbesar di Chili. Transaksi ini juga sejalan dengan Visi Manajemen Grup Gas Tokyo, “Compass 2030”, di mana Tokyo Gas terus menunjukkan kepemimpinan dalam transisi ke emisi CO2 Net-Zero.

Ketua dan CEO EIG, R. Blair Thomas mengatakan, “Peluncuran MidOcean mencerminkan keyakinan mendalam kami pada LNG sebagai pendukung penting transisi energi dan semakin pentingnya LNG sebagai sumber energi strategis geopolitik. Kami percaya transaksi ini memberi MidOcean portofolio dasar aset LNG terintegrasi yang diuntungkan dengan biaya dalam yurisdiksi berisiko rendah, yang diposisikan secara ideal untuk memasok pelanggan utama di Jepang, Asia, dan di seluruh dunia selama beberapa dekade mendatang.”

Pada Juni 2022, EIG mengumumkan bahwa veteran LNG De la Rey Venter, yang sebelumnya dengan Shell, bergabung dengan MidOcean sebagai Chief Executive Officer, membawa pengalaman 25 tahun dalam pengoperasian LNG, pembuatan kesepakatan, dan kepemimpinan bisnis global .

Bapak Venter berkata, “Dengan pengumuman hari ini, MidOcean mengambil langkah pertama untuk mewujudkan visinya untuk membangun bisnis LNG bahan murni yang kami harapkan akan mendukung transisi dunia ke masa depan Net Zero. Kami melihat sejumlah peluang untuk lebih memperluas posisi MidOcean dalam memasok pasar LNG di seluruh dunia dan berharap dapat bekerja sama dengan mitra dan pelanggan baru kami.”

Transaksi ini diharapkan akan ditutup pada paruh pertama tahun 2023, tergantung pada kondisi penutupan yang lazim, termasuk persetujuan peraturan Australia.

Barrenjoey, Barclays dan JP Morgan bertindak sebagai penasihat keuangan EIG sehubungan dengan transaksi ini dan White & Case bertindak sebagai penasihat hukum EIG.

Tentang EIG

EIG adalah investor institusional terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global dengan 24,0 miliar AS yang dikelola per 30 Juni 2022. EIG mengkhususkan diri dalam investasi swasta dalam energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 40 tahun sejarahnya, EIG telah berkomitmen lebih dari 41,5 miliar dollar AS untuk sektor energi melalui lebih dari 387 proyek atau perusahaan di 38 negara di enam benua. Klien EIG mencakup banyak program pensiun terkemuka, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara di AS, Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dengan kantor di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong dan Seoul. Untuk informasi tambahan, silakan kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com atau situs web MidOcean di www.midoceanenergy.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20221007005100/en/

Kontak
Media
FGS Global
Kelly Kimberly / Brandon Messina
+1 212-687-8080

Sumber: EIG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022