Washington--(ANTARA/Business Wire)-- EIG adalah investor institusional yang terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global. Hari ini EIG mengumumkan bahwa Abdulaziz Al-Gudaimi telah bergabung di EIG sebagai Penasihat Senior dan Pimpinan Operasional EIG di Timur Tengah & Afrika Utara (“MENA”). Mr. Al-Gudaimi adalah mantan Wakil Presiden Eksekutif Pengembangan Perusahaan di Saudi Aramco (“Aramco”) dan berpengalaman selama lebih dari 38 tahun di pasar energi. Beliau akan memberikan nasihat strategis kepada EIG mengenai aktivitas investasinya dan pertumbuhan berkelanjutan di MENA.
 
“Kami sangat senang menyambut Abdulaziz di EIG,” kata R. Blair Thomas, Chairman dan CEO EIG. “Keahlian beliau yang mendalam di sektor ini dan kekayaan pengalamannya di MENA akan berperan penting bagi EIG untuk mendapatkan peluang investasi lain di bidang energi penting dan infrastruktur terkait energi, serta bagi perusahaan portofolio kami di saat EIG menghadapi berbagai tantangan kompleks dalam peralihan menuju masa depan rendah karbon.”

“Saya mengenal Blair dan tim EIG melalui kemitraan EIG dengan Aramco, dan saya sangat ingin membangun kesuksesan mereka di kawasan ini,” kata Al-Gudaimi. “Karena transisi energi kian penting dan membuka jalan ke masa depan yang lebih baik, EIG sangat siap mendapatkan berbagai peluang untuk memanfaatkan keahlian operasionalnya dan mendukung dekarbonisasi sektor energi di MENA. Saya sangat antusias untuk membantu menciptakan nilai bagi perusahaan portofolio EIG dan investornya.”

Mr. Al-Gudaimi menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif Bidang Pengembangan Perusahaan di Aramco sebelum pensiun pada bulan Desember 2022. Selama menjabat, beliau membantu Aramco mendapatkan akses lebih besar ke berbagai pasar dan teknologi berkembang melalui optimalisasi portofolio dan penyelarasan strategi. Sebelumnya, Mr. Al-Gudaimi menjabat beberapa posisi kepemimpinan di Aramco, antara lain sebagai Wakil Presiden Senior bagian Downstream dan Wakil Presiden bidang Power System. Saat ini Mr. Al-Gudaimi menjabat sebagai Direktur di Vision Invest Holding dan Saudi Alfransi Bank. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Motiva Enterprises LLC, Arlanxeo, Saudi Aramco Total Refining and Petrochemical Company, Aramco Trading Company dan Petro Rabigh. Mr. Al-Gudaimi memiliki gelar Sarjana Teknik Perminyakan dan Master of Business Administration.

Tentang EIG

EIG adalah investor institusional terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global dengan dana kelolaan sebesar $23 miliar per 30 September 2023. Spesialisasi EIG adalah investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 41 tahun, EIG telah berkomitmen sebesar $45,9 miliar di sektor energi untuk lebih dari 400 proyek atau perusahaan di 42 negara di enam benua. Klien EIG terdiri dari banyak program pensiun, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara yang terkemuka di A.S., Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dan kantornya di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong, dan Seoul.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53864962/en

Kontak
Media
FGS Global
Kelly Kimberly / Brandon Messina
+1 212-687-8080

Sumber: EIG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023