Washington (ANTARA/Business Wire)—EIG adalah investor institusional yang terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global. Hari ini EIG mengumumkan bahwa Joe Kaeser, mantan Presiden dan Chief Executive Officer Siemens AG (“Siemens”), telah bergabung dengan EIG sebagai Penasihat Senior. Dalam jabatan barunya, Mr. Kaeser akan memberikan nasihat strategis pada tim kepemimpinan perusahaan mengenai hal-hal terkait pasar energi global, dengan menekankan pada tenaga listrik, energi terbarukan, dan transisi energi.

Mr. Kaeser menjabat sebagai Presiden dan CEO Siemens pada tahun 2013-2021 dan sebagai CFO pada tahun 2006-2013. Selama masa jabatannya di Siemens, Mr. Kaeser menyaksikan pertumbuhan dan transformasi yang signifikan, dengan memimpin Siemens melalui berbagai inisiatif strategis utama, termasuk restrukturisasi konglomerasi Siemens menjadi tiga perusahaan terfokus: Siemens Healthineers, Siemens Energy dan industri baru Siemens AG, sehingga menciptakan nilai yang signifikan bagi semua pemangku kepentaingan. Saat ini Mr. Kaeser menjabat sebagai Pimpinan non eksekutif Dewan Direksi Siemens Energy AG, yang menyediakan produk, solusi dan layanan pembangkit listrik, transmisi dan distribusi tenaga listrik. Beliau juga bertindak sebagai Pimpinan non eksekutif Dewan Direksi Daimler Truck Holding AG dan menjabat di Dewan Direksi Linde, PLC.

"Kami senang sekali menyambut Joe di tim EIG," kata Blair Thomas, Pimpinan dan CEO EIG. "Pengalaman global yang luas dan pengetahuan industri yang mendalam yang dimiliki beliau sebagai buah perjalanan karir yang panjang dan luar biasa ini akan sangat berharga bagi perusahaan dan perusahaan portofolio kami di saat mereka mengarahkan ekosistem energi global yang kompleks dan cepat berubah. Kami menantikan kontribusi beliau selagi kami terus mencari peluang investasi baru yang mendukung transisi energi dan memberikan hasil luar biasa bagi investor kami."

"Saya sangat antusias bergabung dengan EIG di saat yang sangat penting ini dalam industri energi, yang membuka peluang investasi signifikan di sektor energi dan infrastruktur," kata Mr. Kaeser. “Keahlian dan rekam jejak EIG tiada duanya, dipadukan dengan cara terkontrol dalam berinvestasi untuk transisi energi. Saya akan menggunakan pengalaman dan jaringan global saya untuk membantu tim dalam mengidentifikasi dan mencari peluang yang mendorong pertumbuhan dan menciptakan nilai bagi investor dan perusahaan portofolio EIG di seluruh dunia."

Tentang EIG

EIG adalah investor institusional terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global dengan dana kelolaan sebesar $22,7 miliar per 31 Desember 2022. Spesialisasi EIG adalah investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 40 tahun, EIG telah berkomitmen sebesar $44,6 miliar untuk 396 proyek atau perusahaan di 42 negara di enam benua. Klien EIG terdiri dari banyak program pensiun, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara yang terkemuka di A.S., Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dan kantornya di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong, dan Seoul. Untuk informasi lain, harap kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53381059/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Media
FGS Global
Kelly Kimberly / Brandon Messina
+1 212-687-8080
EIG@fgsglobal.com



Sumber: EIG


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023