Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 Hong Kong termotivasi untuk menaklukkan Indonesia pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada Jumat (8/11), setelah menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 pada  Rabu (6/11).

“Hasil itu mengejutkan dan memberikan kami kepercayaan diri. Sebelumnya, kami selalu kalah dari Korea Utara, tetapi kami bisa menahan imbang mereka kemarin. Saya yakin kami bisa melakukannya lagi saat menghadapi Indonesia,” ujar pelatih timnas U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Meski senang dengan performa skuatnya ketika berhadapan dengan Korea Utara, pria yang juga menjabat direktur teknik Asosiasi Sepak bola Hong Kong (HKFA) tersebut merasa yakin performa timnya masih bisa berkembang.

Dalam laga kontra Korea Utara, Hong Kong tampil disiplin sepanjang pertandingan dan unggul lebih dahulu melalui kaki penyerang Lau Ka Kiu.

Korea Utara yang sejatinya menguasai pertandingan baru bisa melesakkan bola ke dalam gawang Hong Kong pada menit ke-66 melalui sepakan pemain pengganti Ri Jo Guk.

Baca juga: Fakhri belum puas dengan aspek penyelesaian akhir Timnas U-19

Sementara terkait timnas U-19 Indonesia, Thorlakur menilai bahwa anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini merupakan tim yang bagus dan secara kualitas ada di atas skuatnya.

“Mereka sudah bersama-sama sejak lama dan telah melewati banyak pertandingan. Namun setiap tim mempunyai kelemahan dan kami akan memanfaatkan itu,” tutur pria asal Islandia tersebut.

Baca juga: Klasemen terkini dan jadwal Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Tim nasional U-19 Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, mulai pukul 15.30 WIB berlangsung partai Timor Leste versus Korea Utara.

Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen sementara Grup K dengan tiga poin. Korea Utara dan Hong Kong yang sama-sama berpoin satu masing-masing berada di peringkat kedua serta ketiga.

Di peringkat keempat atau juru kunci ada Timor Leste yang pada Rabu (6/11), ditaklukkan Indonesia 3-1.

Baca juga: Gol-assist Fajar bawa timnas U-19 Indonesia tundukkan Timor Leste 3-1

Baca juga: Cetak dwigol, Fajar Fathur pantang busungkan dada


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019