Dinkes Sulbar raih penghargaan inspirasi sehat Indonesia

Dinkes Sulbar raih penghargaan inspirasi sehat Indonesia

Sekertariat Jendral Kementrian Kesehatan RI, Drg Oscar Primadi, MPH memberijan penghargaan anugerah situs inspirasi sehat Indonesia E-aspirasi tahun 2019 dan diterima Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Provinsi Sulbar, Nana Darmania,S.Sos,M.Kes pada pameran Hari kesehatan nasional  Ke-55 di Tangeran Banten 9/11 (ANTARA/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat meraih penghargaan anugerah situs inspirasi sehat Indonesia E-aspirasi tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI.

"Website Dinas kesehatan Sulbar untuk kategori Dinas kesehatan tingkat provinsi se Indonesia meraih penghargaan anugerah situs inspirasi sehat Indonesia E-aspirasi tahun 2019," kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Provinsi Sulbar, Nana Darmania, S.Sos, M.Kes, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan Sekretariat Jendral Kementerian Kesehatan RI, Drg Oscar Primadi, MPH pada pameran Hari kesehatan nasional Ke-55 di Indonesia yang digelar di Convention Exhibition BSD Kota Tangerang Provinsi Banten.

Baca juga: Jawa Tengah terima penghargaan inovasi pelayanan kesehatan

Menurut Nana Darmania, pada pameran hari kesehatan nasional tersebut Dinkes Sulbar juga menampilkan tema program kesehatan "Da'a Smart'".

Ia menyampaikan program Kesehatan Da'a Smart adalah suatu sistem inovasi pembangunan kesehatan di wilayah masyarakat komunitas adat terpencil atau suku Da'a.

"Program tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulbar untuk mendukung pembangunan kesehatan di daerah terpencil yang ada di Sulbar," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang raih penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkes berikan penghargaan pada sepuluh tokoh kesehatan

Komentar