Jakarta (ANTARA) - Indonesia jadi perhentian pertama yang disambangi grup idola Arashi asal Jepang dalam jumpa penggemar "Jet Storm" (Arashi artinya "Badai" dalam bahasa Jepang) di mana mereka menggunakan jet pribadi untuk mengunjungi Jakarta, Singapura, Bangkok dan Taipei pada 10-11 November 2019.

"Hi Jakarta, we finally made it," ujar Sho Sakurai dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Minggu.

"Kami ada di sini untuk mengekspresikan rasa terima kasih pada penggemar di Jakarta karena telah mendukung kami selama 20 tahun," lanjut dia.

Acara konferensi pers ini tak cuma didatangi media, tapi juga dihadiri 50 penggemar terpilih dari sekitar 2.200 orang yang mengikuti undian untuk menemui Arashi di Jakarta.

Baca juga: Sebelum ke Jakarta, Arashi akan menyanyi di acara perayaan kaisar
Baca juga: Arashi akan ke Jakarta minggu depan


Arashi mengumumkan bahwa mereka telah mengaktifkan akun media sosial mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, Weibo dan TikTok agar lebih dekat dengan penggemar global, termasuk Indonesia.

Selain itu, mereka juga baru meluncurkan single "Turning Up" pada 3 November lalu yang pertama kali didistribusikan melalui platform digital. Selama 20 tahun terakhir, lagu-lagu mereka hanya dirilis dalam bentuk fisik. Arashi pun mengumumkan rencana konser di stadium nasional Tokyo pada 15-16 Mei 2020 sebelum hiatus pada akhir tahun.

Arashi terdiri dari Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Kazunari Ninomiya, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai. Grup idola Jepang menampilkan lagu debut mereka "A.RA.SHI" tepat 20 tahun lalu pada 3 November 1999.

Arashi merilis album kompilasi terbaik "5x20" pada 26 Juni 2019 yang terjual lebih dari dua juta kopi di Jepang.
 
Grup idola Jepang Arashi. Ki-ka: Kazunari Ninomiya, Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai di konferensi pers "Jet Storm in Jakarta", Hotel Mulia, Senayan, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Chairul Rohman/pri.)


Per 2018, Arashi tercatat telah tampil di 394 konser yang ditonton lebih dari 13 juta orang. Selain aktif sebagai anggota Arashi, setiap anggotanya juga berkecimpung di dunia akting dan sudah membintangi sederet film, drama serta acara ragam hiburan.

Akting Masaki Aiba bisa dilihat di drama "Boku to Shippo to Kagurazaka", "Noble Detective" hingga "My Girl", sementara Satoshi Ohno telah bermain di drama "The Most Difficult Romance", "Shinigami-kun" hingga "Maou".

Baca juga: Tak hanya YouTube, Arashi juga buka kanal Spotify

Baca juga: Arashi buka kanal resminya di YouTube


Anggota termuda, Jun Matsumoto, melejit namanya setelah berperan sebagai Domyoji Tsukasa dalam drama "Hana Yori Dango" dari komik yang diadaptasi juga di Taiwan dengan nama "Meteor Garden" dan "Boys Over Flowers" di Korea Selatan.

Kazunari Ninomiya pernah bermain dalam film Clint Eastwood "Letters from Iwo Jima" serta drama "Yamada Tarou Monogatari" dan membawakan acara "Nino San".

Sedangkan Sho Sakurai yang berakting dalam film "Laplace's Witch" juga aktif sebagai pembawa acara berita.

Saat ini, para anggota Arashi tampil di lima acara televisi tiap pekan yang tayang pada jam prime time, termasuk di antaranya "Arashi ni Shiyagare" dan "VS Arashi".

Mereka adalah salah satu penampil terlaris di Jepang. Baik single dan albumnya secara rutin masuk ke tangga penjualan Oricon. Arashi juga tampil di "Kohaku Uta Gassen", acara musik terkenal akhir tahun yang tayang di NHK berisi musisi-musisi kondang.

Sebelum datang ke Jakarta, Arashi tampil sebagai salah satu bintang tamu di festival perayaan penobatan kaisar di Jepang, Sabtu (9/11). Mereka menyanyi di hadapan kaisar dan permaisuri.
 


Baca juga: Arashi akan tampil di festival perayaan penobatan Kaisar Jepang

Baca juga: Baru sehari dibuka, kanal YouTube Arashi diikuti 960.000 pelanggan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019