Jakarta (ANTARA) - Jun Matsumoto, salah satu anggota Arashi, mengungkapkan dia dan rekan-rekannya sebenarnya sudah mengetahui banyak penggemar Arashi di Indonesia meskipun mereka belum pernah menjejakkan kaki secara resmi di Tanah Air sejak 1999.

"Sebelum membuka SNS (social networking sites/media sosial), kami sudah tahu di Indonesia banyak fans Arashi," ujar Jun dalam konferensi pers "Jet Storm in Jakarta", Senayan, Minggu.

Jun mengatakan keberadaan akun-akun media sosial Arashi itu semakin membuka interaksi grup idola itu dengan para penggemar mereka secara global, termasuk penggemar asal Indonesia.

Baca juga: Masaki Aiba "Arashi" pernah urus komodo hingga orang utan di Indonesia

Bertepatan dengan perayaan 20 tahun kehadiran grup itu pada 3 November 2019, Arashi membubka akun-akun media sosial resmi mereka demi mendekatkan diri dengan penggemar global.

Arashi kini punya akun di Twitter, Facebook, Instagram, Weibo dan TikTok setelah menjalani dua dekade jauh dari dunia digital.

Jun dan empat anggota lain yaitu Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai, merasa senang bisa bertatap muka langsung dengan para pendukung Arashi di Indonesia, Minggu.

"Saya ingin menikmati konferensi pers ini dengan kalian semua," kata pria yang akrab disapa Matsujun itu.

Baca juga: Satoshi Ohno "Arashi" kaget perbedaan cuaca Jepang--Indonesia
 
Jun Matsumoto, salah satu anggota grup idola Jepang Arashi, dalam konferensi pers "Jet Storm in Jakarta", di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Chairul Rohman)


Konferensi pers di Jakarta itu juga dihadiri 50 penggemar Arashi terpilih dari 2.200 pendaftar yang mengikuti undian untuk bertemu Arashi secara langsung.

"Saya sangat senang dan bangga, akhirnya saya dan member lain Arashi bisa ke Jakarta," ujar pemain drama "Hana Yori Dango" itu.

Jakarta adalah kota pertama yang disambangi grup idola Arashi asal Jepang dalam jumpa penggemar "Jet Storm", kata Arashi dalam bahasa Jepang berarti badai. Mereka menggunakan jet pribadi dalam tur ke Jakarta, termasuk untuk mengunjungi Singapura, Bangkok, dan Taipei pada 10-11 November 2019.

Baca juga: Main ke Bali, Sho Sakurai diminta datang bersama Arashi ke Jakarta

Jun Matsumoto juga sempat memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia. Pada akhir konferensi pers, dia kembali menyampaikan terima kasih pada para penggemar menggunakan bahasa Inggris.

"Again, we started YouTube, Twitter, Facebook, Instagram, TikTok, Weibo and music streaming. So, please follow us. We hope this would be a great opportunity for our fans and us to get much closer to each other."

Sama seperti anggota lain Arashi, Jun juga aktif dalam bidang seni peran. Popularitasnya melejit setelah berperan sebagai Domyoji Tsukasa dalam drama "Hana Yori Dango". Drama itu berasal dari cerita komik yang diadaptasi juga di Taiwan dengan nama "Meteor Garden", dan "Boys Over Flowers" di Korea Selatan.

Baca juga: Kazunari Ninomiya minta saran soal rencana setelah Arashi hiatus

Arashi merupakan grup idola atau disebut juga boyband tersukses di Jepang. Pada 2018, Arashi tercatat telah tampil dalam 394 konser yang ditonton lebih dari 13 juta orang.

Bukan hanya terkenal di Negeri Sakura, Arashi juga populer di China dan Korea Selatan. Mereka juga pernah menggelar konser di luar Jepang seperti di Shanghai, Taipei, Seoul, dan Hawaii.

Serangkaian acara akan dijalankan Arashi sebelum hiatus pada 31 Desember 2020, salah satunya konser di stadion nasional Tokyo pada 15-16 Mei 2020.

Baca juga: Baru sehari dibuka, kanal YouTube Arashi diikuti 960.000 pelanggan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019