Jakarta (ANTARA) - Masaki Aiba dari grup idola Jepang Arashi mengenang pengalamannya ketika pertama kali ke Indonesia mengunjungi kebun binatang demi kebutuhan syuting acara televisi Jepang.

"Saya senang banget ke Jakarta, sebagai Arashi ini pertama kali. Tapi, saya dulu pernah sendiri ke sini untuk pengambilan gambar televisi Jepang," ujar Masaki Aiba dalam konferensi pers "Jet Storm in Jakarta" di Senayan, Jakarta, Minggu.

Masaki berseloroh kenangan yang paling ia ingat adalah ketika berlari-lari karena takut diserang binatang buas.

"Tapi, saya senang akhirnya sekarang bertemu dengan manusia di sini," ujar Masaki yang berkelakar.

Pada 2007, Masaki pernah menyambangi kebun binatang Gembira Loka di Yogyakarta.

Baca juga: Jakarta, perhentian pertama Arashi jumpai penggemar di Asia

Di sana, dia ditantang untuk membuat binatang-binatang yang kepanasan agar lebih bersemangat, diantaranya memijat punggung komodo, memberi es serut pada gajah, memberi makan kura-kura, dan "berkencan" dengan orang utan.

Meskipun hanya sesaat menyambangi para penggemar di Jakarta, Masaki mengaku ingin lebih dekat dengan para penggemar dengan interaksi lewat media jejaring sosial.

Langkah Arashi untuk membuka akun resmi media sosial menjadi gebrakan dari agensi bakat Johnny & Associates yang seringkali menerapkan cara konvensional untuk mempromosikan artis mereka.
 
Masaki Aiba dari grup idola Jepang Arashi dalam konferensi pers "Jet Storm in Jakarta" di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Chairul Rohman)


Pada Oktober 2019, Arashi meresmikan kanal YouTube dengan konten beberapa video klip lagu-lagu terkenal seperti "A.RA.SHI", "Truth", dan "Love So Sweet".

Kemudian pada awal November, Arashi mengumumkan mereka juga memiliki akun resmi di lima media sosial, antara lian Instagram, Twitter, Facebook, Weibo dan Tik Tok.

Baca juga: Baru sehari dibuka, kanal YouTube Arashi diikuti 960.000 pelanggan

Arashi mengunjungi Indonesia untuk pertama kali sebagai bagian dari tur "Jet Storm". Tur itu berlangsung di Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei pada 10-11 November dengan menggunakan jet pribadi.

Arashi sebagai grup idola yang menginjak usia 20 tahun ingin berterima kasih secara langsung pada penggemar-penggemar di penjuru Asia yang telah mencurahkan cinta dan dukungan sehingga mereka bisa bertahan hingga dua dekade.

Arashi terdiri dari Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Kazunari Ninomiya, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai. Grup idola Jepang itu debut lewat lagu "A.RA.SHI" pada 3 November 1999.

Baca juga: Tak hanya YouTube, Arashi juga buka kanal Spotify

Selain aktif sebagai bagian dari Arashi, setiap anggotanya juga berkecimpung dalam bidang akting dan sudah membintangi sederet film, drama, serta acara ragam hiburan.

Akting Masaki Aiba bisa diikuti dalam drama "Boku to Shippo to Kagurazaka", "Noble Detective", hingga "My Girl". Dia juga menjadi pembawa acara ragam hiburan "Aiba Manabu (Aiba's Joy of Learning)" berupa acara mengulik hal-hal baru di Jepang.

Sebelum mengunjungi Jakarta, Arashi tampil di hadapan kaisar dan permaisuri Jepang sebagai salah satu pengisi acara festival perayaan penobatan kaisar di Tokyo, Sabtu (9/11).

Baca juga: Sebelum ke Jakarta, Arashi akan menyanyi di acara perayaan kaisar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019