Liga Italia

Lazio naik ke peringkat ketiga setelah kalahkan Lecce

Lazio naik ke peringkat ketiga setelah kalahkan Lecce

Gelandang Lazio Joaquin Correa (kiri) merayakan gol pertama yang dicetaknya ke gawang Lecce dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/11/2019) . (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Lazio naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia setelah menang 4-2 atas Lecce dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu malam WIB.

Biancocelesti mendapatkan gol pertamanya dari sepakan Joaquin Correa yang memanfaatkan umpan Luis Alberto pada menit ke-30. Namun keunggulan itu hanya berusia sepuluh menit karena Lecce menyamakan kedudukan melalui sepakan Gianluca Lapadula.

Sergej Milinkovic-Savic membawa Lazio kembali memimpin pada menit ke-62. Lecce berpeluang menyamakan kedudukan saat wasit menunjuk titik putih akibat Marco Mancosu dianggap dijatuhkan Milinkovic-Savic.

Sayang eksekusi penalti Khouma Babacar gagal berbuah gol. Bola pantul kemudian disambar Lapadula untuk masuk gawang Lazio, namun gol itu tidak disahkan karena ofisial VAR melihat Lapadula sudah berada di dalam kotak penalti ketika rekannya mengeksekusi penalti.

Baca juga: Napoli gagal raih poin penuh saat menjamu Bologna

Lazio kemudian ganti mendapat hadiah penalti pada menit ke-78 setelah sepakan Lazzari mengenai lengan Panagiotis Tachtsidis. Ciro Immobile tidak membuang peluang dan menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk memperbesar keunggulan timnya.

Tuan rumah masih menambah koleksi gol tiga menit kemudian melalui Correa yang memaksimalkan umpan Immobile dari sisi kiri.

Lecce mencetak gol hiburan pada menit ke-85 dari sundulan Andrea La Mantia.

Cagliari sempat ke peringkat tiga

Dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal, Cagliari tampil gemilang sehingga sempat naik ke peringkat ketiga sebelum dikudeta Lazio, setelah mereka menghancurkan Fiorenti 5-2.

Baca juga: Tekuk Verona 2-1, Inter duduki pucuk klasemen

Marko Rog membuka pesta gol Cagliari pada menit ke-17 sebelum gol Fabio Pisacane pada menit ke-26 dan gol Giovanni Simeone pada menit ke-34 membawa tuan rumah memimpin 3-0 pada babak pertama.

Joao Pedro menambah keunggulan Cagliari pada menit ke-54 sebelum Radja Nainggolan menghiasi penampilan gemilangnya pada laga ini dengan gol pada menit ke-65.

Fiorentina hanya mampu membalas dua gol melalui Dusan Vlahovic pada menit ke-75 dan 87, untuk memastikan Cagliari mengamankan kemenangan beruntun ketiganya.

Atalanta meneruskan puasa kemenangannya menjadi tiga pertandingan berturut-turut. Bertandang ke markas Sampdoria, klub Bergamo itu ditahan imbang 0-0 dan harus memainkan 15 menit terakhir pertandingan dengan sepuluh pemain karena Ruslan Malinovskiy diusir keluar lapangan.

Pertandingan antara Udinese menjamu SPAL juga berakhir kacamata. Hasil yang tidak membantu kedua klub untuk mendaki klasemen, namun setidaknya bagi SPAL hasil itu menghentikan rentetan dua kekalahan beruntun mereka.

Baca juga: Torino rusak debut Grosso sebagai pelatih Brescia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar