Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prancis tak boyong Matuidi saat lawan Moldova dan Albania

Prancis tak boyong Matuidi saat lawan Moldova dan Albania

Gelandang Juventus Blaise Matuidi saat dibawa keluar lapangan karena mengalami cedera saat melawan AC Milan pada laga pekan ke-12 Liga Italia, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Prancis tak akan memboyong gelandang Juventus Blaise Matuidi saat menghadapi Moldova (14/11) dan Albania (17/11) dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 akibat mengalami cedera tulang rusuk saat membela Si Nyonya Tua.

Cedera yang dialami Matuidi ketika melawan AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-12. Pemain berusia 32 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke 70 dan digantikan Adrien Rabiot.

"Dia harus menjalani serangkaian pemeriksaan intensif, untuk memastikan apakah dia mengalami patah tulang," ujar Sarri seperti dikutip Football Italia, Senin.

Baca juga: Hasil Grup H: Turki dan Prancis kokoh di puncak

Baca juga: Deschamps nilai Prancis bisa cetak gol lebih banyak


Tidak diboyongnya Matuidi dalam skuat Prancis membuat pelatih Leus Blues, Didier Deschamps, memanggil pemain muda Arsenal Matteo Guendouzi untuk mengisi pos yang ditinggalkan gelandang Juventus tersebut.

Prancis memiliki kans besar untuk bisa lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 bersama Turki di Grup H. Mereka sama-sama mengemas 19 poin, namun Turki unggul head to head.

Ancaman bagi kedua negara itu hanya datang dari Islandia yang terpaut empat poin di bawah mereka. Apabila Turki mampu mengalahkan Islandia pada Jumat (15/11) maka kedua negara akan lolos keputaran final Piala Eropa 2020.

Baca juga: Blaise Matuidi buka hati untuk Manchester United

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahasiswa Prancis belajar Islam di pesantren Deli Serdang

Komentar