Kapolsek Cengkareng mencukur rambut para tahanan

Kapolsek Cengkareng mencukur rambut para tahanan

Kapolsek Cengkareng Komisaris Polisi Khoiri mencukur rambut tahanan agar rapi dan kamar tahanan bersih di Jakarta, Selasa (12/11/2019). (ANTARA/HO/Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Cengkareng Komisaris Polisi Khoiri mengumpulkan 30 tahanan pria, kemudian mencukur rambut mereka yang tidak terawat dan berkutu.

Aksi yang dilakukannya tersebut merupakan tindak lanjut atas atensi dan perintah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Hengki Haryadi.

"Potong rambut tahanan ini bentuk pengawasan terhadap mereka. Jadi para tahanan yang ‎rambutnya sudah panjang dan tidak rapi kami potong supaya terlihat rapi," ujar Khoiri di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa.

Khoiri mencukur sendiri rambut para tahanan. Dia mengaku pernah ‎belajar mencukur rambut di Garut, Jawa Barat, dan Madura, Jawa Timur.

"Memang saya dulu sempat belajar cukur rambut selama tiga sampai empat bulan‎ di Garut dan Madura sebelum menjadi polisi," ujar dia.

Baca juga: Polsek Cengkareng kantongi identitas pengojek jambret telepon bocah
Baca juga: Polsek Cengkareng tangkap satu pengedar narkoba di Kampung Ambon


Selain mencukur rambut, Khoiri juga menularkan ilmu cukur rambutnya kepada para tahanan di Polsek Cengkareng.

Melalui pencukuran yang dilakukan pihaknya, kini tahanan bersih dan rapih. Kondisi ini akan membuat ruang tahanan menjadi bersih, kutu-kutu dari rambut tak tampak lagi.

Khoiri menjelaskan pencukuran dilakukan terhadap 30 tahanan dari berbagai kasus, mulai dari tawuran, jambret, narkoba, hingga kasus lainnya.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar