Pengguna LINE bisa bikin sticker sendiri

Pengguna LINE bisa bikin sticker sendiri

LINE Corporation menghadirkan fitur baru Custom Sticker dalam LINE Creators Market, Rabu (13/11/2019), yang memungkinkan para kreator untuk menambahkan nama, panggilan atau kata-kata positif yang mereka sukai ke dalam stickers yang tersedia. (HO/LINE Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - LINE Corporation menghadirkan fitur "Custom Sticker" dalam LINE Creators Market, yang memungkinkan para kreator untuk menambahkan nama, panggilan atau kata-kata positif yang mereka sukai ke dalam stickers yang tersedia.

"LINE Creators Market dan LINE Stickers akan selalu mengembangkan layanan yang tidak hanya dapat meningkatkan keseruan berkomunikasi sehari-hari para pengguna, tetapi juga bisa mengembangkan serta meningkatkan kreativitas masing-masing," kata Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: LINE kenalkan fitur berbagi tagihan SPLITBILL

Baca juga: Line kolaborasi dengan seniman lokal buat 40 emoji gratis


Sebelumnya, pengguna hanya dapat menyisipkan nama, panggilan, atau kata-kata ke dalam Custom Stickers yang telah disediakan oleh LINE.

Dengan fitur baru di LINE Creators Market ini, pengguna sekarang dapat menyisipkan kata-kata pilihan mereka ke dalam sticker buatan masing-masing, tidak hanya sticker yang telah disediakan oleh LINE.

"Dengan adanya pilihan baru untuk menciptakan Custom Stickers buatan sendiri, kami berharap para kreator bisa mendapatkan ruang untuk berkarya secara terus-menerus serta dapat menampilkan karya terbaik mereka kepada para pengguna LINE," ujar Trisnia.

​Pilihan baru untuk membuat Custom Stickers sudah tersedia dalam LINE Creators Market, salah satunya karakter populer Tahilalats. Kreator Tahilalats, Nurfadli Mursyid, menyediakan sejumlah Custom Stickers baru yang sudah bisa dicoba oleh pengguna LINE.

Baca juga: Line hadirkan stiker BTS BT21

Baca juga: Komikus Webtoon Indonesia-Korea sapa penggemar


Untuk menciptakan Custom Stickers pribadi, kreator hanya cukup mengunjungi situs web LINE Creators Market, serta mengikuti persyaratan yang tersedia.

Kreator dapat membuat sebanyak 8, 16, 24, 32, atau 40 Custom Stickers sesuai dengan preferensi masing-masing.

Jika memenuhi persyaratan yang disediakan oleh LINE Stickers, Custom Stickers karya para kreator lokal pun bisa diunduh dan digunakan oleh pengguna.

Bagi pengguna yang telah mengunduh Custom Stickers yang tersedia, mereka bisa mengganti kolom teks yang disediakan dengan nama mereka atau kata-kata yang mereka sukai.

Jika sudah bosan, pengguna bisa menggantinya dengan kata-kata lain dan pengguna pun bisa mengulangi proses ini secara terus-menerus.

Hingga saat ini, LINE Creators Market telah memiliki sekitar 180.000 kreator yang terdaftar secara global. Selain itu, platform kreatif ini menyediakan 60.000 LINE stickers yang tersedia di LINE Shop atau LINE Store dan sudah bisa digunakan oleh pengguna LINE.

Baca juga: "Destiny Child", gim baru dari Line Games

Baca juga: Game Hello BT21 sudah bisa dimainkan sekarang

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gubernur Riau perintakan pasang garis polisi di lahan yang terbakar

Komentar