Meghan Markle - Pangeran Harry tak rayakan Natal bersama kerajaan

Meghan Markle - Pangeran Harry tak rayakan Natal bersama kerajaan

Pangeran Inggris Harry dan sang istri Meghan, Duchess of Sussex, menggendong putra mereka Archie, bertemu dengan Uskup Agung Desmond Tutu (tak terlihat) di Desmond & Leah Tutu Legacy Foundation di Cape Town, Afrika Selatan, Rabu (25/9/2019). (REUTERS/Toby Melville)

Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada 2019.

"Setelah merayakan dua tahun Natal di Sandringham, Duke dan Duchess of Sussex akan menghabiskan liburan tahun ini sebagai keluarga baru, dengan ibu Duchess Doria Ragland," kata juru bicara seperti dikutip dari E News, Kamis.

Anggota kerajaan Inggris mempunyai agenda rutin bergabung dengan Ratu Elizabeth II di Sandringham House untuk liburan. Tapi, Pangeran Harry dan Meghan Markle punya rencana lain.

Biografer Sally Bedell Smith mengatakan pada Vanity Fair, "Itu bisa dilihat sebagai bukti bahwa (Harry dan Meghan) menjalani cara sendiri bila mereka tidak ikut bersama-sama saat Natal."

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tinggalkan Kerajaan?

"Ratu cukup toleran dan tidak akan kesal bila mereka tidak ikut Natal bersamanya karena ibu Meghan ada di AS," ujar Smith.

Smith menambahkan, "Itu akan jadi waktu yang bermanfaat untuk pasangan itu (dan) memutuskan bagaimana mereka ke depannya. Natal di Sandringham adalah tradisi mengakar di keluarga kerajaan dan semua orang diharapkan hadir. Tapi, kadang Ratu memberi perkecualian."

Sementara, Pangeran William dan Kate Middleton berserta tiga anak mereka disebut akan melewati hari libur itu di Sandringham.

Mereka juga pernah merayakan Natal di luar Sandringham pada 2012 yaitu di Bucklebury dengan keluarga Kate.

Baca juga: Ed Sheeran dan Pangeran Harry promosikan kesehatan mental

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar