Jakarta diprediksi cerah berawan Jumat pagi

Jakarta diprediksi cerah berawan Jumat pagi

ilustrasi Cuaca cerah berawan (Foto Antara/Mamad)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta pada Jumat pagi cerah berawan.

Berdasarkan pantauan dalam laman resmi bmkg.go.id cuaca untuk enam wilayah di DKI Jakarta pagi hingga malam hari diperkirakan cerah berawan. Hanya di wilayah Jakarta Barat pada dini hari diperkirakan berawan, wilayah lainnya masih cerah berawan.

Adapun perkiraan suhu udara berkisar antara 24 derajat Celsius hingga 34 derajat Celsius, dengan kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 90 persen.

Arah angin bertiup di wilayah Jakarta dari Timur Laut dan Tenggara dengan kecepatan antara 0,5 hingga 20 kilometer per jam.

Secara umum wilayah Indonesia dan Jakarta pada khususnya telah memasuki masa pancaroba yakni peralihan antara musim kemarau ke musim penghujan sehingga dapat memicu munculnya cuaca-cuaca ekstrim pada periode peralihan tersebut yang perlu diwaspadai.

Berikut rincian prakiraan cuaca enam wilayah DKI Jakarta berdasarkan pantauan laman resmi bmkg.go.id, Jumat pukul 05.11 WIB.

Wilayah Jakarta Barat diperkirakan cerah berawan dari pagi hingga malam dan berubah berawan pada dini harinya. Suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan antara 60 sampai 95 persen.

Sedangkan lima wilayah lainnya mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan sepanjang hari.

Hanya saja untuk suhu dan kelembapan berbeda tiap wilayahnya, berikut rinciannya :

Jakarta Pusat 26-32 derajat Celsius, Jakarta Selatan 24-34 derajat Celsius, Jakarta Timur 24-33 derajat Celsius, Jakarta Utara 26-32 derajat Celsius dan Kepulauan Seribu 27 sampai 29 derajat Celsius.

Adapun kelembapan udara, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan 60-95 persen, Jakarta Timur 60-95 persen, Jakarta Utara 75-90 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jamaah tunaikan sholat Jumat di tengah cuaca panas Kota Mekkah

Komentar