Bulu tangkis

Hendra/Ahsan atasi wakil China ke final Hong Kong Open 2019

Hendra/Ahsan atasi wakil China ke final Hong Kong Open 2019

Dokumentasi - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai menundukkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-20, 21-16 dalam pertandingan babak dua yang berlangsung di Odense Sportspark, Odense, Denmark, Kamis (17/10/2019). ANTARA/Tim PBSI/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengatasi Li Jun Hui/Liu Yu Chen pada babak semi final Hong Kong Open 2-19 dengan skor 21-13, 16-21, 21-16.

Kemenangan tersebut menjadi sukses ketiga berturut-turt bagi Hendra/Ahsan atas Li/Liu, dengan dua kemenangan sebelumnya dicatatkan di China Open September lalu dan Singapore Open pada April.

Dengan hasil ini The Daddies pun menambah skor kemenangan dalam catatan pertemuan keduanya menjadi 6-7, seperto dilansir bwfbadminton.com, Sabtu.

Baca juga: The Dadies tak sangka melangkah mulus ke semifinal Hong Kong

Selain itu, Hendra/Ahsan pun menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan posisinya di babak final turnamen ini.

Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan untuk perebutan gelar juara Hong Kong Open, dengan kemungkinan bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Baca juga: Semifinal Hong Kong Open, Hafiz/Gloria tantang unggulan keempat

Dari sektor tunggal putra, Indonesia juga dipastikan menambah tiket ke babak final dengan pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara itu dari sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan melawan wakil dari Jepang yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak semi final.

Baca juga: Jonatan tembus semifinal Hong Kong Open 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pebulutangkis Lee Yong Dae terpincut keramahan masyarakat Indonesia

Komentar