Bulu tangkis

Anthony ditundukkan wakil tuan rumah di final Hong Kong Open

Anthony ditundukkan wakil tuan rumah di final Hong Kong Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. ANTARA/Tim PBSI/pri. (ANTARA/Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia absen gelar juara di turnamen Hong Kong Open 2019, setelah Anthony Sinisuka Ginting ditundukkan wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu di babak final tunggal putra.

Anthony dikalahkan Lee melalui rubber game 21-16,10- 21, 20-22 di Hong Kong Coliseum, Minggu malam, dilansir bwfbadminton.com.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua bagi Indonesia, setelah sebelumnya pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Hasan juga dikalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dengan skor 21-13, 13-21, 12-21.

Dalam pertandingan selama satu jam 17 menit ini, Anthony unggul di gim pertama dengan Lee yang tak bisa mengimbangi permainan pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini.

Namun memasuki gim kedua, keadaan pun berbalik dengan Lee sukses menguasai permainan dan tak memberikan Anthony kesempatan untuk membalas. Lee terus menambah poin sementara Anthony kesulitan menciptakan satu poin pun sehingga tercipta celah skor yang terpaut jauh.

Di gim ketiga Anthony berusaha bangkit namun Lee mampu mengantisipasi serangan balik Anthony dan bisa mempertahankan keunggulan hingga gim usai.

Melalui hasil ini, skor catatan pertemuan kedua pebulutangkis pun imbang menjadi 1-1.

Baca juga: Singkirkan Jojo, Ginting melaju ke final Hong Kong Open

Baca juga: Jojo dan Ginting saling komentari penampilan di semifinal Hong Kong

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jonathan-Ginting melaju ke semifinal

Komentar