Liga 1 Indonesia

Darije Kalezic berharap Wiljam Pluim pulih dari cedera

Darije Kalezic berharap Wiljam Pluim pulih dari cedera

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat memimpin latihan tim.ANTARA/HO/Media PSM

Makassar (ANTARA) - PSM Makassar fokus mempercepat penyembuhan cedera Wiljam Pluim agar bisa siap saat memasuki kompetisi musim depan.

Pelatih PSM Darije Kalezic di Makassar, Minggu, mengatakan tim medis telah memberikan rekomendasi bagi Wiljam Pluim untuk mempercepat penyembuhannya di Belanda.

"Setelah diagnosa medis kita dapatkan, tim medis Abdi dan saya segera memberikan rekomendasi pemulihan di Belanda agar bisa diturunkan pada awal musim depan," katanya.

Pelatih berusia 49 tahun itu telah pasrah harus kehilangan pemain di sisa laga kompetisi Liga 1 musim ini karena cedera yang dialami pemain asal Belanda tersebut.

Ia juga mengakui jika kapten PSM Makassar itu sudah tidak begitu fit di awal-awal musim ini sehingga harus mencari penggantinya di sektor tengah permainan tim Juku Eja dalam beberapa laga sebelumnya.

"Wiljam Pluim memang begitu kesulitan dengan kondisinya karena seringnya mendapatkan masalah cedera. Itu pun yang membuat Ia (Wiljam) tidak bisa tampil konsisten dalam permainan terbaiknya," ujarnya.

Pemain PSM Rizky Pellu juga mengakui cukup kehilangan sosok Wiljam Pluim. Namun dirinya mengaku yakin jika pelatih sudah memiliki pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang bersangkutan.

"Kami sebagai pemain tentu berharap performa terbaik dalam setiap pemain.Pelatih tentu sudah menentukan siapa saja yang akan tampil dan kami akan bermain secara tim," katanya.

Baca juga: Wiljam Pluim ingatkan kenangan buruk lawan Persela

Baca juga: Wiljam Pluim berduka tunda kembali ke Makassar

Baca juga: Wiljam Pluim tinggalkan PSM jelang melawan Barito

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar