Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor akan mengembangkan kampung tematik Ciharashas di Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan yang menjadi pemenang lomba "Bogorku Bersih 2019".

"Kampung Ciharashas yang menjadi pemenang lomba 'Bogorku Bersih' tahun ini, akan dikembangkan menjadi kampung tematik pada tahun 2020," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Pemerintah Kota Bogor akan menganggarkan dana sebesar Rp2 miliar untuk mengembangkan Kampung Ciharashas menjadi kampung tematik dan diharapkan menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Bogor.

Dana tersebut diprioritaskan untuk membangun infrastruktur agar menjadi destinasi wisata kampung yang nyaman di Kota Bogor, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Bima Arya sebelumnya mengunjungi Kampung Ciharashas di Desa Mulyaharja, Bogor Selatan, pada Sabtu (16/11).

Baca juga: Investor lirik pembangunan Kampung Arema Kota Malang
Baca juga: Anies kunjungi kampung Tematik Sketsa di Penjaringan


Camat Bogor Selatan Atep Budiman menuturkan, pihaknya sudah mendapat informasi sejak sebelumnya bahwa Kampung Ciharashas akan dikembangkan menjadi kampung tematik di Kota Bogor.

Menurut dia, fakta yang ada di kampung tematik memang sudah berjalan. Bahkan sebelum mendapatkan predikat juara lomba antarkampung sudah banyak kunjungan wisatawan dari luar.

"Setelah menjadi juara lomba antar-kampung tingkat nasional, semakin memperkuat komitmen dan tekad kami untuk lebih mengembangkannya,” kata Atep.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019