Karawang (ANTARA) - Sejumlah penyanyi dangdut papan atas tampil dalam acara Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019 dan mampu "menggoyang" Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (17/11) malam.

General Manager Production MNC TV, Gina Mayangsari, di Karawang menyampaikan, dalam acara tahunan ini MNC TV membawa sederet penyanyi dangdut papan atas. Di antaranya, Rhoma Irama, Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Siti Badriah, Cita Citata dan Trio Macan.

"Selain itu, masih banyak penyanyi dangdut yang tampil dalam acara yang dilaksanakan di Lapangan Galuhmas ini," kata dia dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Minggu malam.

Ia mengaku puas karena masyarakat Karawang cukup antusias menyaksikan acara tersebut. Bahkan masyarakat sudah datang sejak sore hari untuk menyaksikan acara itu.

Semakin malam, acara ADI 2019 semakin dipadati penonton hingga lapangan Galuh mas, tempat acara itu digelar, seakan-akan menjadi lautan manusia

Lagu berjudul "Cendol Dawet" menjadi lagu pembuka acara. Lagu yang dibawakan penyanyi Ayu Tingting itu "menggoyang"  penonton.

"Acara ADI tahun ini, mengusung tema Collaboration. Kegiatan ini, merupakan bentuk penghargaan kepada insan dangdut tanah air. ADI 2019 sendiri, merupakan ajang apresiasi yang ke 13 kalinya," kata Gina.

Menurut dia, acara ADI tersebut merupakan bukti komitmen MNC TV dalam mendukung perkembangan musik dangdut tanah air. Adapun penghargaan ini, diberikan kepada para pelaku industri dangdut indonesia.

"Dalam ADI 2019 ini ada empat kategori pemilihan. Dua di antaranya, yakni terpopuler yang dipilih berdasarkan vote SMS dan tersosmed yang dipilih berdasarkan vote like terbanyak," kata dia.

Dikatakannya, kalau pengumuman pemenang ADI 2019 kali ini dikemas  secara outdoor agar acara itu tetap menghibur masyarakat. 

Baca juga: Resep Iis Dahlia konsisten berkarir 32 tahun di panggung dangdut

Baca juga: Lima diva dangdut Indonesia rilis album kompilasi

Baca juga: Rhoma Irama sampaikan duka cita atas meninggalnya Ida Laila

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019