Makassar (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
memberikan apresiasi berupa pin emas kepada Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin.

 Penghargaan diberikan bersama lima daerah lainnya di Indonesia di Gedung Balai Kartini, Kartika Expo Center, Jakarta Selatan, Senin.

Lies F Nurdin menerima langsung pin emas yang diberikan oleh istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani.
​​​​​​​
Penyerahan penghargaan itu disaksikan oleh
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim beserta istri.

Pada kesempatan ini, Wury Estu Handayani menyampaikan apresiasi yang besar kepada Bunda PAUD.

Baca juga: Wury Estu: Bunda PAUD bisa dukung pemerintah lewat intervensi
Baca juga: Mendikbud apresiasi peran penting Bunda PAUD bangun karakter anak


Menurut Wury, pendidikan karakter yang dilakukan saat usia dini dapat menjadi pondasi sebelum pendidikan kognitif lainnya diberikan.

"Karena itu, peran Bunda PAUD sangat penting dalam penanaman karakter unggul dalam anak usia dini," kata Wury pada acara yang sekaligus juga "Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Karakter Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini".

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menambahkan bahwa diperlukan adaptasi yang kuat pada era yang sangat dinamis ini.

"Dengan bantuan teknologi kita pun dituntut untuk beradaptasi dengan cepat. Karena itu kita harus membekali anak-anak kita dengan kemampuan beradaptasi yang mumpuni," katanya.

Selain memberikan apresiasi kepada enam Bunda PAUD Provinsi yang sudah bekerja optimal, penganugerahan ini juga diberikan kepada 23 Bunda PAUD Kabupaten/Kota di Indonesia.

Salah satu dari 23 Bunda PAUD yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Bunda PAUD Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019