Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di beberapa daerah di wilayah ibu kota DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian pengumuman dalam laman www.BMKG.go.id dikutip ANTARA pada Selasa dini hari.

Kondisi cuaca di enam kotamadya di DKI Jakarta pada Selasa pagi, diperkirakan cerah berawan. Lalu pada siang hari, hujan lokal diperkirakan mengguyur wilayah di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Baca juga: BMKG peringatkan hujan dan angin kencang di Jawa, Sumatera, Kalimantan

Suhu di DKI Jakarta berkisar antara 25 hingga 32 derajat celcius.

BMKG juga memperingatkan masyarakat potensi terjadinya hujan lebat dengan petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan.

Beberapa wilayah yang diperkirakan mengalami kondisi cuaca tersebut antara lain Provinsi Aceh, Provinsi Bengkulu, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, dan Kepulauan Bangka-Belitung.

Selain itu, beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Utara dan Provinsi Kalimantan Barat juga diprediksi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini cuaca ekstrem Papua dan Papua Barat

Baca juga: Prakiraan cuaca BMKG untuk Jabodetabek sepanjang Senin

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019