Jakarta (ANTARA) - Aktor Roby Tremonti dan Rifky Alhabsyi memilih bergaul dengan para pengemudi angkutan umum di Medan dan meminta mereka mengajarkan logat Batak demi keperluan syuting film "Nagabonar Reborn".

"Saat saya dan teman-teman mendarat di Medan, kami ketemu supir-supir yang orang Medan. Kami ajak mengobrol, tanya kultur," ujar Roby dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Roby mengatakan strategi itu membuatnya lebih mudah mempelajari logat Batak dan tidak kaku saat mempraktikkannya.

Dalam "Nagabonar Reborn" besutan sutradara Dedi Setiadi, Roby memerankan tokoh Mariam. Sedangkan Rifky memerankan tokoh Lukman.

Keduanya tokoh itu merupakan rekan seperjuangan Nagabonar (diperankan Gading Marten) di Sumatera Utara. Pada akhir cerita, salah satu rekan itu berubah menjadi rival Nagabonar.

Baca juga: Film "Nagabonar Reborn" siap diproduksi

Bukan hanya logat, Roby bahkan harus mempraktikkan cara tertawa yang khas. Demi tawa khas itu, dia mengaku belajar dari seorang anak asli Sumatera Utara yang memerankan karakter Mariam kecil.

"Saya pelajari karakter dari anak yang memerankan Mariam kecil. Saya copy," tutur Roby.

Selain Roby, Rifky dan Gading, "Nagabonar Reborn" juga diramaikan sederet aktor antara lain Citra Kirana, Roy Marten, Donny Damara, Ray Sahetapy, Rita Matumona, Ence Bagus dan komedian Elly Sugigi.

Ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani juga ikut ambil bagian sebagai tokoh figuran dalam film yang akan tayang pada 21 Oktober 2019 itu.

Baca juga: Citra Kirana siap bintangi "Nagabonar Reborn"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019