Yonif 411/PDW berikan bimbel kepada pelajar Kampung Kirelly

Yonif 411/PDW berikan bimbel kepada pelajar Kampung Kirelly

Personel Yonif MR 411/PDW Kostrad dari Pos Bupul 13 memberikan bimbingan belajar (bimbel) kepada pelajar di Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua. (ANTARA /HO-Yonif MR 411/PDW Kostrad)

Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 13 memberikan bimbingan belajar (bimbel) kepada pelajar di Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua.

Komandan Pos (Danpos) Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam, mengatakan bimbel tersebut langsung dipimpin olehnya sejak Minggu (17/11) sore.

"Pemberian bimbel tambahan kepada pelajar yang merupakan warga di sekitar Pos Bupul, dilaksanakan setelah pulang sekolah dan pada hari libur ketika anak-anak tersebut tidak ada kegiatan," katanya.

Jika ada pelajar Kampung Kirelly datang untuk meminta bimbingan belajar, kata dia, personel Pos Bupul 13 tetap membantu, apalagi sebentar lagi murid-murid akan menghadapi ujian sekolah.

"Agar bisa mendongkrak nilai ujian menjadi bagus, kami adakan kegiatan bimbingan belajar di Pos Bupul. Itu juga untuk menunjang pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang akan diterimanya saat ujian nanti, seperti bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu pengetahuan Sosial dan bahasa Inggris," katanya.

Baca juga: Warga perbatasan RI-PNG diajak TNI manfaatkan lahan kosong

Baca juga: SMN Sulsel dibekali soal perbatasan RI-PNG

Baca juga: Pangdam Cenderawasih: Satgas Pamtas RI-PNG harus paham protap


Ia berharap pelaksanaan bimbel dapat bermanfaat serta dapat mendongkrak nilai ujian pelajar di Kampung Kirelly.

"Tak hanya untuk pencapaian nilai ujian saja, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi pelajar agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam meraih cita-citanya," kata Yusri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13, Ona Bernandus yang saat itu melihat anak didiknya belajar dengan anggota TNI mengapresiasi Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah mengadakan kegiatan bimbingan belajar bagi anak-anak didiknya walaupun di hari libur.

"Tak hanya membantu mengajar di Sekolah, bapak-bapak TNI dari Pos Bupul 13 juga masih meluangkan waktunya dengan memberikan bimbel kepada murid-murid sepulang dari sekolah dan di hari libur. Tentu sangat positif dan saya sangat mengapresiasi atas kepedulian dan ketulusan dari bapak-bapak tentara," katanya.*

Baca juga: Yonif 328/DGH kembali amankan 170 batang kayu ilegal

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 328 DGH sebut plakat patok MM 1 hilang

Baca juga: Warga perbatasan RI-PNG Kampung Skofro diajak bersihkan lingkungan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar