Liga 2 Indonesia

Nick Kuipers optimistis Persib naik ke lima besar usai hadapi Barito

Nick Kuipers optimistis Persib naik ke lima besar usai hadapi Barito

Dokumentasi - Pemain Persib Bandung Nick Kuipers (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura Boaz Salossa di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/09/2019). (Foto Umarul Faruq)

Bandung (ANTARA) - Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku optimistis bisa membawa Persib naik ke lima besar klasemen Liga 1 2019 dengan menargetkan poin penuh saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11).

"Sebelumnya kami mampu memenangi banyak laga dan fokus untuk masuk lima besar. Saya pikir hanya terpaut satu poin, jadi yang harus kami lakukan di hari Minggu nanti adalah menang," kata Nick di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis.

Keinginan Nick tersebut sangat memungkinkan karena kini Persib berada di peringkat ke-6 klasemen liga. Persib saat ini memiliki poin 40, sedangkan klub yang berada di peringkat lima yakni Arema FC, memiliki poin 41.

Baca juga: Supardi bertekad penuhi revans Persib hadapi Barito Putera

Dengan tren positif yang dimiliki Persib, Nick ingin mengakhiri musim ini dengan maksimal. Klub Maung Bandung memiliki tren positif setelah memenangi empat laga beruntun.

"Jika itu bisa dilakukan (mengalahkan Barito), kami akan bisa mengakhiri musim dengan baik," kata pemain asal Belanda itu.

Meski Barito kini berada di peringkat ke-14 klasemen liga, ia tidak menganggap enteng skuat yang dilatih Djajang Nurjaman itu. Sebab dalam putaran pertama liga, Barito berhasil mengalahkan Persib oleh gol semata wayang Ady Setiawan.

Baca juga: Persib masih tanpa beberapa pemain inti untuk hadapi Barito

"Barito juga ada di bawah kami di papan klasemen, jadi penting untuk lebih fokus pada persiapan tim sendiri. Kamu juga harus memenangi laga ini tentunya," katanya.

Sementara itu, Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya memastikan para pemain Persib saat ini menunjukan kondisi yang baik saat sesi latihan. Meski sesi latihan itu tanpa dihadiri Pelatih Robert Alberts, menurutnya latihan tersebut sudah disiapkan sesuai dengan program.

"Kondisi fisik pemain yang kita lihat di pemainan saat sesi latihan, mereka dalam kondisi yang bagus," kata Yaya.

Baca juga: Kevin van Kippersluis berharap masih dapat perkuat Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar