Jakarta (ANTARA) - Juventus akan menghadapi Atalanta dalam lanjutan pertandingan Serie A berikutnya dan Bianconeri kemungkinan harus bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

Pelatih Juve Maurizio Sarri dalam konferensi pers menjelang pertandingan mengungkapkan bahwa Ronaldo belum siap untuk turun ke lapangan, meski ia bermain untuk timnas Portugal selama jeda internasional.

Baca juga: Ronaldo tidak pernah lewati satu pemain pun dalam tiga tahun terakhir

Sarri menjelaskan bahwa tujuan klub menepikannya adalah membuat Ronaldo fit dan siap untuk pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid, daripada memaksakannya bermain kontra Atalanta.

"Tidak perlu klarifikasi, saya pernah bermain pada menit 90-an dan bahkan pemain amatir memiliki reaksi yang sama ketika diganti. Entah saya menghabiskan hidup saya dengan melakukan klarifikasi atau saya terbiasa dengan fakta bahwa para pemain harus dibiarkan emosi," ujar mantan pelatih Chelsea itu yang dilansir Fox Sports pada Jumat (22/11).

"Ini bukan masalah, masalah sebenarnya adalah dalam pertandingan pertama Cristiano bermain lebih baik sementara laga kedua ia memiliki masalah yang sama seperti di pertandingan terakhir, jadi kami mencoba untuk memulihkan kondisinya, bahkan secara mental dan berusaha membuatnya berlatih lebih baik."

"Tujuannya adalah membuat Ronaldo siap di pertandingan Liga Champions melawan Atletico. Klub menjalankan program ini, tetapi besok ia 99% tidak bermain."

Meski CR7 dilaporkan cedera, hubungan antara Sarri dan Ronaldo dikabarkan sedang tidak baik.(sumber Fox Sports)

Baca juga: Ronaldo keluhkan kondisi lapangan saat Portugal dijamu Luksemburg

Baca juga: Cristiano Ronaldo marah, Sarri tenang saja

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019