Liga 2 Indonesia

Persita-Persik Kediri pastikan promosi ke Liga 1 Indonesia 2020

Persita-Persik Kediri pastikan promosi ke Liga 1 Indonesia 2020

Sejumlah pesepak bola Persita Tangerang meluapkan kegembiraan usai berhasil mengalahkan Sriwijaya FC saat pertandingan semi final Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019). Persita Tangerang berhasil lolos ke pertandingan final Liga 2 2019 setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2 melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam waktu normal. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pd (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang dan Persik Kediri mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 Indonesia tahun 2020 setelah menaklukkan lawan-lawannya di semifinal Liga 2 Indonesia 2019 pada Jumat (22/11).

Persita Tangerang mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC melalui adu penalti dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan 2x15 menit.

Gol-gol Persita dalam adu tendangan penalti dicetak oleh Diego Bawono, Adittia Gigis dan Amarzukih.

Sementara gol Sriwijaya FC ditorehkan Airlangga Sucipto dan Yohanis Nabar.

Baca juga: Persiraja dan Sriwijaya FC langsung fokus persiapan semifinal Liga 2

Adapun Persik Kediri naik ke Liga 1 Indonesia tahun 2020 usai menundukkan Persiraja Banda Aceh juga melalui adu sepakan penalti dengan skor 5-4, juga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Adu penalti dilakukan karena kedua tim imbang 0-0 sampai perpanjangan waktu.

Gol-gol Persik Kediri dicetak oleh Galih Akbar, Bayu Okto, Ibahim Sanjaya, Edo Febriansyah dan Wimba Suta. Gol Persiraja dibuat oleh Defri Rizki, Andri Abubakar, Ikhwani Hasanudin dan Andika Kurniawan.

Dengan demikian, Sriwijaya FC dan Persiraja akan memperebutkan tempat ketiga Liga 2 2019 yang menjadi slot terakhir tim promosi ke Liga 1 2020.

Pertandingan itu akan berlangsung pada Senin (25/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Setelah itu akan berlangsung laga final Liga 2 2019 yang mempertemukan Persita kontra Persik.

Baca juga: Persiraja dan Sriwijaya FC lolos semifinal Liga 2

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar