Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster tetap mewaspadai kebangkitan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang dilangsungkan di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (27/11), meski tanpa diperkuat Makan Konate karena akumulasi kartu.

"Konate memang pemain bagus, bisa dibilang dia salah satu pemain kunci Arema, topskor mereka. Tapi Arema bukan hanya Konate saja, Secara keseluruhan punya tim yang sangat bagus," ujar Paul Munster dalam konferensi pers pralaga, Selasa.

Menurut dia, pemain pengganti Arema memiliki kualitas yang sama dan pasti bakal menunjukkan kapasitasnya. Kondisi Arema itu bisa menengok situasi Bhayangkara yang juga sering tidak diperkuat pemain kunci.

Baca juga: Pelatih Bhayangkara bangga perjuangan pemain taklukkan Persipura

"Sama juga di kita dalam beberapa pertandingan terakhir, kita kehilangan beberapa pemain. Tapi, pemain pengganti bisa bermain dengan baik," kata dia.

Dalam pertandingan besok kondisi kedua tim berada di tren yang berbeda. Arema saat ini berada dalam permainan yang inkonsisten, dari lima laga yang dijalani mereka hanya mengemas tujuh poin.

Baca juga: Arema FC gagal kemas poin sempurna dari Persija Jakarta

Sementara tuan rumah Bhayangkara FC, catatan mereka dalam lima pertandingan terakhir lebih baik dengan tiga kali menang dan dua hasil imbang.

Saat ini, Bhayangkara berada di posisi sembilan dengan koleksi 38 poin, sementara Arema bertengger di posisi keenam dengan 42 poin.

"Waktu di awal-awal saya datang, memang waktu pertandingan kandang kurang bagus, tetapi ketika semakin ke sini pertandingan kandang terakhir kita menang. Itu mau kita lanjutkan lagi di pertandingan besok," kata Munster.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019