SEA Games 2019

Indonesia puncaki klasemen polo air putra usai kalahkan Thailand 17-12

Indonesia puncaki klasemen polo air putra usai kalahkan Thailand 17-12

Atlet polo air putra Indonesia Rezza Aditya membawa bola di laga melawan Thailand pada ajang SEA Games 2019 di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina, Rabu. (27/11/2019). ANTARA/HO/PRSI/pri.

Jakarta (ANTARA) - Timnas polo air putra Indonesia memuncaki klasemen sementara setelah meraih kemenangan 17-12 atas tim Thailand pada pertandingan kedua mereka di ajang SEA Games 2019 yang digelar di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina, Rabu.

Sementara pada pertandingan lain yang digelar di hari yang sama, Singapura yang baru menjalani laga pertama menang telak atas Malaysia 17-5, demikian laman resmi SEA Games 2019.

Dengan hasil itu, Indonesia kini berada di puncak klasemen dengan raihan tiga poin setelah sebelumnya mengemas satu poin hasil bermain imbang 6-6 melawan tim tuan rumah di hari pertama. Thailand, yang mengalahkan Malaysia di hari pertama, dan Singapura menempel ketat dengan raihan masing-masing dua poin.

"Permainan anak-anak di laga kedua melawan Thailand semakin baik, dibandingkan laga pertama melawan tuan rumah Filipina. Semoga trend positif ini terus meningkat dan melawan Singapura bisa menampilkan permainan terbaiknya," kata manajer timnas polo air putra Reva Deddy Utama dalam keterangan tertulis.

Indonesia langsung menggebrak dan unggul 7-1 di babak pertama melawan Thailand dan menambah keunggulan mereka hingga 10-4 di akhir babak kedua.

Di paruh kedua pertandingan, pelatih Milos Sakovic mulai merotasi pemainnya di babak ketiga meski Thailand mencetak gol lebih banyak, yaitu lima dibanding tiga yang dicetak Indonesia.

Berangkat dengan skor 13-8, di babak terakhir Indonesia mengunci kemenangan saat masing-masing tim mencetak empat skor dan mengakhiri pertandingan hari itu dengan hasil 17-12.

Pemain Indonesia, Delvin Felicono menjadi pencetak gol terbanyak hari itu dengan raihan enam gol, diikuti Ridjkie Mulia dengan lima gol, dan Yusuf Budiman dengan dua gol.

Arsana Made Agung, Silvester Golberg, Fahri Mahmud dan Rezza Aditya masing-masing menyumbang satu gol bagi Indonesia.

Cabang polo air putra diikuti oleh lima negara yaitu Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina dan Malaysia menggunakan sistem setengah kompetisi dan juara ditentukan dengan perolehan poin tertinggi usai semua tim menyelesaikan masing-masing empat pertandingan.

Indonesia harus menang di dua laga terakhir mereka jika ingin menjaga asa juara di SEA Games mengingat Singapura, yang akan dihadapi pada Kamis, adalah tim tangguh yang berstatus sebagai juara bertahan.

Pertemuan terakhir mereka di SEA Games 2017 menyaksikan hasil imbang 4-4, yang menjadi tamparan keras bagi Singapura.

Baca juga: Timnas polo air putra targetkan satu emas SEA Games 2019

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polo air putri akui keunggulan Thailand

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar