Liga Inggris

Sadio Mane tak risaukan Desember yang sibuk

Sadio Mane tak risaukan Desember yang sibuk

Pemain Liverpool Sadio Mane saat menghadapi Tottenham Hotspur. ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff/aa.

Saya ada di sini untuk bekerja setiap hari dan siap turun kembali setiap hari
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool Sadio Mane menyokong timnya melalui Desember yang sibuk tanpa kehilangan energi.

Klub Merseyside itu harus memainkan sembilan pertandingan bulan depan dan menghadapi Aston Villa dalam Piala Liga pada 17 Desember sehari sebelum memainkan pertandingan pembuka Piala Dunia Klub di Qatar.

Juara Liga Champions musim lalu itu ditahan seri di kandang sendiri oleh Napoli pada pertandingan terakhir kompetisi klub elite Eropa itu Rabu, tetapi menyatakan pemain-pemainnya tidak akan mengalami kelelahan mental.

"Kelelahan itu ada di kepala, jadi sepanjang tubuh memulihkan diri dengan baik maka saya kira tidak sulit bagi kami untuk memainkan setiap pertandingan," kata pemain berusia 27 tahun itu kepada media massa Inggris.

"Seandainya tim memerlukan kami dan pelatih memerlukan kami, saya kira kami akan siap bermain dan membantu tim. Saya ada di sini untuk bekerja setiap hari dan siap turun kembali setiap hari."

Baca juga: Demi menangkan Liverpool, Mane bercanda akan 'diving' lagi

Pemain timnas Senegal itu sudah bermain pada setiap pertandingan Liga Premier untuk Liverpool selama musim ini dengan mencetak delapan gol dan sudah lima kali tampil pada Liga Champions.

Mitra-mitra serangnya, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, sejauh ini masing-masing sudah 18 dan 16 kali tampil pada semua kompetisi, kecuali Community Shield dan pertandingan Piala Super Eropa.

Mane menyatakan menjuarai Liga Champions musim lalu telah mendorong Liverpool ke level baru dan bahwa sukses pada Piala Dunia Klub yang mulai dari 11 sampai 22 Desember nanti akan memberi tim ini dorongan lebih.
 
Pesepak bola Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang KRC Genk bersama rekan setim Sadio Mane pada pertandingan sepak bola Liga Champions Grup E di Luminus Arena, Genk, Belgia, Rabu (23/10/2019). REUTERS/Francois Lenoir/hp/djo (REUTERS/FRANCOIS LENOIR)


Baca juga: Sadio Mane senang dapat voting dari Lionel Messi di FIFA The Best

"Saya selalu bilang bahwa memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi itu memotivasi pemain setiap waktu," sambung dia seperti dikutip Reuters. "Jika kami bisa menjuarai Piala Dunia Klub maka itu akan memberi kami momentum lebih."

Liverpool, yang kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan selisih sembilan poin dari penguntit terdekatnya, menjamu peringkat ke-12 dalam klasemen Brighton and Hove Albion esok Sabtu.

Baca juga: Liverpool lolos krisis, Adam Lallana menepuk dada

Baca juga: Liverpool atasi Newcastle 3-1 demi jaga catatan sempurna



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar