BTS sabet 4 "Daesang" sekaligus di Melon Music Awards 2019

BTS sabet 4 "Daesang" sekaligus di Melon Music Awards 2019

Grup K-pop BTS saat memenangkan empat Daesang di MMA 2019, Sabtu (30/11/2019) malam waktu setempat. (Twitter/bts_bighit)

Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop Bangtan Sonyondan (BTS) kembali menorehkan sejarah di dunia hiburan Korea Selatan tahun ini.

Grup naungan agensi BigHit Entertainment itu berhasil menyapu bersih keempat penghargaan utama atau "Daesang" di ajang Melon Music Awards (MMA) 2019 di Gocheok Sky Dome di Seoul, Korea Selatan, Sabtu (1/12) malam waktu setempat.

Dilansir dari Soompi, Minggu, keempat "Daesang" itu adalah Best Record of the Year, Best Album of the Year with “Map of the Soul: Persona,” Best Song of the Year with “Boy With Luv,” dan Best Artist of the Year.

"Tahun ini kami juga telah menerima penghargaan luar biasa ini. Ini adalah kehormatan besar. Ada begitu banyak hal untuk merasa terhormat dan bersyukur untuk ini," kata J-Hope.

BTS sebelumnya telah diumumkan oleh Melon sebagai salah satu dari 10 Artis Top mereka tahun ini. Selain itu, grup ini pun berhasil mengambil piala untuk Best Dance (Male), Kakao Hot Star Award, dan Netizen's Popularity Award.

Sementara itu, MMA 2019 juga dimeriahkan oleh beberapa artis K-pop lainnya seperti MAMAMOO, ITZY, Chungha, hingga Kang Daniel.

Acara tahunan tersebut merupakan salah satu ajang penghargaan musik terbesar di Korea Selatan. Gelaran tersebut dibuat oleh salah satu layanan streaming musik Korea Selatan, yakni Melon.

Baca juga: Dua tahun berturut-turut, BTS raih Favorite Social Artist di AMA 2019

Baca juga: BTS tetap harus ikut wajib militer

Baca juga: Reaksi Halsey ketika BTS tidak dapat nominasi Grammy

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Helikopter pengangkut pekerja BTS ditembak di Papua

Komentar