Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online
Pontianak (ANTARA) - Ratusan peserta mengikuti audisi "LIDA" (Liga Dangdut Indonesia) tahun 2020 yang dipusatkan perbelanjaan Ramayana Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu.

VP - PSRD Division Head, Ekin Gabriel di Pontianak menyatakan, antusias masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya cukup tinggi dalam mengikuti audisi LIDA tahun 2020.

Ia menjelaskan, calon peserta yang berusia 14 – 25 tahun pria maupun wanita dengan bakat menyanyi dangdut datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa kelengkapan lampiran formulir berupa fotocopy KTP/Kartu Pelajar serta foto terbaru berwarna ukuran 3R sebanyak dua lembar.

Baca juga: Anugerah Dangdut Indonesia 2019 "menggoyang" Karawang
Baca juga: Lima diva dangdut Indonesia rilis album kompilasi


"Tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/. Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020," ujarnya.

Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air, katanya.

"Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya. Sehingga program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air," katanya.

Baca juga: Via Valen dan Lesti akan ramaikan hari jadi Cianjur ke-342
Baca juga: Penyanyi dangdut Kristina hibur WNI di Kopenhagen


Ia menjelaskan, setelah sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, kini Indosiar bersiap untuk mendulang kesuksesan dengan kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air, LIDA.

Indosiar hari ini menggelar audisi langsung di 34 kota besar di Indonesia. Provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Jawa Barat menjadi tiga provinsi di pekan kesepuluh diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak pada hari ini.

Setelah menggelar audisi di sejumlah provinsi, pekan depan audisi LIDA 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi yakni Nusa Tenggara Timur pada hari Sabtu, 7 Desember 2019 serta Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur hari Minggu, 8 Desember 2019.

Sementara itu, lia (17) salah seorang peserta audisi LIGA tahun 2020, dengan nomor antrian 093 warga Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengaku baru pertama kali mengikuti audisi ini.

"Masih grogi karena baru pertama mengikuti audisi ini. Saya memang hobi menyanyi, biasa juga menyanyi di acara perkawinan dan di kampung-kampung. Saya berharap bisa lolos di audisi ini," ujarnya optimistis.

Baca juga: Juara Liga Dangdut diajak aktif promosikan pariwisata Aceh Besar
Baca juga: Bekraf akan boyong dangdut ke SXSW 2019
Baca juga: Ganjar Pranowo minta PAMMI ciptakan lagu dangdut khusus anak

Pewarta: Andilala
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019