Liga Jerman

Pecundangi Wolfsburg, Bremen jauhi zona degradasi

Pecundangi Wolfsburg, Bremen jauhi zona degradasi

Penyerang Werder Bremen Milot Rashica melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang VfL Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Minggu (1/12/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@werderbremen_en)

Jakarta (ANTARA) - Werder Bremen meninggalkan zona degradasi klasemen Liga Jerman seusai mempecundangi tuan rumah VfL Wolfsburg 3-2 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Volkswagen Arena, Minggu setempat (Senin WIB).

Kemenangan itu membuat Bremen melompat ke urutan ke-12 dengan koleksi 14 poin, melompati sedikitnya empat tim dalam perjalanannya termasuk FC Augsburg (14), Duesseldorf (12), FSV Mainz (12) dan Hertha Berlin (12).

Sedangkan Wolfsburg (20) harus rela tertahan di urutan kesembilan usai disalip Bayer Leverkusen (22) dan TSG Hoffenheim (21), demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Leverkusen bermain imbang 2-2 dengan Werder Bremen

Bremen unggul lebih dulu lewat sepakan Milot Rasica dari titik putih pada menit ke-13, setelah Josuha Guilavogui didakwa menyentuh bola tembakan Yuya Osako dengan tangannya di dalam area terlarang. Tak kurang dari empat menit waktu berlalu kala wasit Robert Kampka berkonsultasi dengan VAR terkait insiden itu sebelum memutuskan hukuman tendangan penalti.

Wolfsburg baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Wout Weghorst berhasil menyambar bola umpan sundulan Jhon Brooks melalui skema tendangan sudut

Skor imbang itu tidak bertahan lama, setelah pemain Bremen menghukum kesalahan bek Wolfsburg yang banyak memainkan bola di daerah pertahanan sendiri.

Ludwig Augustinsson yang berhasil mencuri aliran bola langsung melakukan tusukan sebelum mengirimkan umpan silang yang disambut Leonardo Bittencourt untuk membawa Bremen merestorasi keunggulan atas tuan rumah pada menit ke-39.

Pada menit ke-60, Wolfburg kembali bersorak saat sepakan Jefrey Bruma merobek jala gawang Bremen

Pada menit ke-60, publik tuan rumah bersorak menyusul sepakan Jeffrey Bruma merobek jala gawang Bremen, namun gol itu dianulir menyusul konsultasi Kampka dengan VAR.

Baca juga: Wolfsburg bermain imbang 1-1 melawan Dusseldorf

Tak ingin malu di kandang sendiri, Wolfsburg terus mengurung pertahanan Bremen. Hasilnya gol penyama kedudukan pun lahir pada menit ke-74 lewat tembakan melengkung William dari luar kotak penati.

Petaka bagi Wolfburg kembali terjadi delapan menit jelang waktu normal berakhir. Rashica kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah keadaan menjadi 3-2 untuk kemenangan Bremen.

Hasil ini memupus tren buruk Bremen yang tak pernah menang dalam delapan laga terakhirnya di liga domestik.

Baca juga: Libas Freiburg 4-2, Gladbach amankan kembali puncak klasemen

Susunan pemain:

VfL Wolfsburg (3-4-2-1): Koen Casteels; John Brooks, Jeffrey Bruma, Robin Knoche (Daniel Ginczek); Maximilian Arnold, Josuha Guilavogui, William, Jerome Roussilion; Victor (Renato Steffen), Weghorst; Admir Mehmedi (Josip Brekalo).
Pelatih: Oliver Glasner

Werder Bremen (4-3-3): Jiri Pavlenka; Milos Veljkovic, Selassie, Christian Grob, Ludwig Augustinsson; Philipp Bargfrede (Joshua Sargent), Maximilian Eggestein, Davy Klaassen; Yuya Osako (Pizzaro), Leonardo Bittencourt (Michael Lang), Milot Rashica.
Pelatih: Florian Kohfeldt

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kesibukan William P Sabandar kelola MRT Jakarta

Komentar