Kemarin, pengamanan Reuni 212 hingga pasar mainan di Jakarta

Kemarin, pengamanan Reuni 212 hingga pasar mainan di Jakarta

Situasi depan Jalan Agus Salim yang ditutup sebagai kantong parkir massa reuni 212, Senin (2/12/2019). (ANTARA/ Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Minggu (1/12), telah diwartakan Kantor Berita Antara dan berikut kami hadirkan sejumlah berita yang layak dibaca kembali sebagai informasi dan referensi untuk mengawali kegiatan Anda di hari Senin ini.

Polisi turunkan 9000 personel amankan Reuni 212

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan sebanyak 9000 personel akan diturunkan untuk pengamanan kegiatan Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019.

"Sejak sore kami lakukan pengamanan. Warga yang berkunjung di Monas oleh Polsek Metro Gambir dan Bagian Operasi diminta untuk keluar," kata Harry di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Seniman terus ekspresikan penolakan komersialisasi

Seniman-seniman di Taman Ismail Marzuki terus menyampaikan ekspresi penolakan terkait dengan rencana komersialisasi kawasan itu oleh PT Jakarta Propertindo.

"Kami menolak TIM dijadikan pusat bisnis," kata Budi salah seorang seniman teater di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Sebagian penumpang LRT belum tahu penerapan tarif komersil

Sebagian penumpang Light Rail Transit (LRT) mengaku belum mengetahui penerapan tarif komersial resmi yang berlaku mulai Minggu pagi.

"Saya kebetulan mau ajak keponakan jalan-jalan keliling Jakarta naik LRT. Kemarin padahal masih gratis, nggak taunya udah mulai bayar hari ini," kata Karman (41) warga Pulogadung, Jakarta Timur.

Selengkapnya di sini.

Dua pasar mainan Jakarta dengan dua kisah

Kota Jakarta Timur memiliki sentra mainan anak di Kecamatan Jatinegara, yaitu Gembrong dan Pasar Cipinang Besar, keduanya memiliki kisah kontras. Yang satu terus berkembang pesat, satunya lagi sekarat menanti 'lonceng kematian'.

Siang itu Pasar Gembrong di Kelurahan Cipinang Besar Selatan kian subur menjadi 'surga' mainan untuk anak. Ribuan produk merek lokal maupun impor dibanderol 'miring'. Selama kuat menawar, barang setengah harga pasaran pun bisa dibawa pulang.

Selengkapnya di sini.

Satpol PP Jaktim tertibkan PKL di Pasar Jatinegara

Petugas Satpol PP Jakarta Timur melakukan penataan trotoar di sepanjang Jalan Raya Matraman Pasar Ikan Jatinegara dengan menggeser lapak PKL ke pagar pasar, Minggu siang.

"Sifatnya hanya penataan pedagang kaki lima saja. Mereka kita minta bergeser mepet ke pagar supaya tidak menghalangi pejalan kaki di trotoar," kata koordinator lapangan Satpol PP Jatinegara Heriyanto di Jakarta.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Reuni peserta aksi 212 soroti persoalan korupsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar