Anggota KKB tewas dalam kontak tembak dengan polisi

Anggota KKB tewas dalam kontak tembak dengan polisi

Arsip: Polisi bersenjata mengawal dua tersangka penyebar video rasial di Polda Aceh, Kamis (7/11/2019). Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Seorang pria bersenjata api diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas dalam kontak tembak dengan aparat kepolisian di Kabupaten Aceh Utara.

Informasi dihimpun di Banda Aceh, Senin, pria bersenjata api diduga anggota KKB yang tewas tersebut atas nama Abdulrahman atau sering disapa Tentra Raman (37).

Kontak tembak terjadi pada Minggu (1/12) sekira pukul 22.00 WIB. Rentetan suara tembakan terdengar oleh warga Gampong Peuteut, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Kontak terjadi sesaat setelah aparat kepolisian melakukan pengejaran dan penyergapan kelompok kriminal bersenjata di areal persawahan di desa atau gampong tersebut.

Sebelumnya, Tentra Raman diduga anggota KKB yang telah menjadi buronan Polres Lhokseumawe. Yang bersangkutan dilaporkan memiliki senjata api rakitan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan mengatakan terjadi kontak senjata di wilayah hukum Polres Lhokseumawe dan menewaskan seorang diduga anggota KKB,

"Kepolisian masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. Kami memohon waktunya dan nantinya kami akan merilis secara resmi," kata AKBP Ari Lasta Irawan.

Saat ini jenazah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia Aceh Utara untuk dilakukan visum.

Baca juga: Polda Aceh masih kejar KKB pimpinan Abu Razak

Baca juga: Polda Aceh sita senjata api dan ratusan peluru AK milik KKB Abu Razak

Baca juga: Polda Aceh ungkap kejahatan kelompok bersenjata pimpinan Abu Razak

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kontak tembak senjata 2 prajurit TNI gugur di Intan Jaya

Komentar