Jakarta (ANTARA) -
Lima berita hukum pada Senin (22/1) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari KPK umumkan dua tersangka baru korupsi DJKA hingga tiga KKB tertembak saat kontak tembak.
 
 
1. KPK: Dua tersangka baru korupsi DJKA dari ASN Kemenhub dan BPK

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mengungkapkan dua tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi suap di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan adalah aparatur sipil negara dari instansi Kemenhub dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.
 
"Iya benar, dua ASN tersebut berasal dari Kemenhub dan BPK RI," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini
 
2. KPK panggil 2 pejabat Kementan terkait kasus SYL

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua pejabat Kementerian Pertanian (Kementan) untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).
 
"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Edi Eko Sasmito dan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedy Nursyamsi," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin
 
Selengkapnya di sini
 
3. Kaops Damai Cartenz: 3 KKB tertembak saat kontak senjata di Sugapa
 
Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani menyatakan tiga anggota KKB tertembak saat kontak tembak di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Tiga anggota KKB yang tertembak itu terlibat penyerangan ke Pos Brimob hingga menyebabkannya seorang anggota yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz, gugur.
 
Selengkapnya di sini
 
4. Polisi ungkap kasus jenazah terbungkus seprai di Sungai Cirebon
 
Satreskrim Polresta Cirebon, Jawa Barat, mengungkap kasus penemuan jenazah perempuan yang ditemukan terbungkus kain seprai di aliran sungai Kecamatan Susukan, Cirebon, Rabu (10/1).
 
Kepala Polresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni di Cirebon, Senin, mengatakan bahwa jenazah perempuan itu berinisial OP (20) yang merupakan korban pembunuhan dengan pelaku utama adalah MM (20).
 
Selengkapnya di sini
 
5. Kapolres sebut ancaman KKB sebabkan pesawat takut ke Sugapa
 
Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menyebut, perusahaan penerbangan saat ini takut menerbangkan pesawatnya ke Sugapa, Ibu kota Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, karena adanya ancaman penembakan oleh KKB.
 
"Akibat adanya ancaman penembakan dari KKB menyebabkan hari ini Senin (22/1) tidak ada pesawat yang terbang ke Sugapa," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri kepada Antara, Senin.
 
Selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024