Liga Italia

Tolak gabung klub Inggris, Ibrahimovic akan kembali ke AC Milan?

Tolak gabung klub Inggris, Ibrahimovic akan kembali ke AC Milan?

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan kembali ke AC Milan saat bursa transfer Januari dibuka.(USA TODAY Sports/USA TODAY USPW)

Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menyetujui sebuah kesepakatan untuk bergabung dengan klub Italia AC Milan dan menolak kemungkinan kembali ke Liga Premier Inggris, berdasarkan laporan yang dikutip Telegraph pada Selasa (3/12).

Penyerang berusia 38 tahun itu memang tengah mencari klub baru sejak meninggalkan LA Galaxy dengan status bebas transfer bulan lalu.

Ibrahimovic menghabiskan dua musim di MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat bersama Galaxy, ia sukses mencetak 53 gol dalam 58 pertandingan dan mengantarkan klub itu ke semifinal Wilayah Barat.

Baca juga: Paul Ince usul agar Manchester United boyong Ibrahimovic

Setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama klub berbasis di Los Angeles itu, sejumlah laporan menunjukkan bahwa Ibra telah diminati sejumlah klub di Inggris.

Namun, menurut Telegraph, mantan penyerang Manchester United itu sedang dalam perjalanan kembali ke AC Milan yang pernah ia bela sejak 2010 hingga 2012.

Ibra dan AC Milan sudah sepakat secara lisan dan ia setidaknya akan berseragam merah hitam sampai akhir musim untuk membantu mendorong klub naik ke klasemen Seri A.

Rossoneri asuhan pelatih Stefano Poli saat ini berada di urutan ke-11 liga Italia dengan raihan 17 poin dari 14 pertandingan dan terpaut 20 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota mereka, Inter Milan.

Ibrahimovic mencetak 56 gol dalam 85 penampilan saat membela AC Milan, ia berhasil membantu klub tersebut meraih trofi liga Italia dan Piala Super pada 2010/11.

Baca juga: Andai tak ada kaitan dengan MU, Ibra mungkin dibeli Liverpool

Baca juga: Mourinho sebut Tottenham tidak incar Ibrahimovic


Ia membuat keputusan sebuah kontroversial untuk bergabung dengan Milan setelah sebelumnya membela Inter Milan, dimana ia menjuarai tiga gelar dan mencetak 66 gol dalam 117 pertandingan.

Manchester United juga kembali dikaitkan untuk mendatangkan Ibrahimovic hampir dua tahun setelah ia meninggalkan Old Trafford dan bergabung ke LA Galaxy.

Bersama Setan Merah, pemain asal Swedia itu mencatatkan 29 gol dalam 53 pertandingan lalu membantu klub meraih Liga Europa dan Piala Liga di musim pertamanya.

Baca juga: Ibrahimovic ingin tanam saham di Hammarby

Namun, kampanye musim keduanya di Old Trafford lebih berkutat dengan cedera dan ia akhirnya memutuskan untuk pindah pada Maret 2018.

Pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan penyerang baru setelah menjual Romelu Lukaku ke Inter seharga 73 juta poundsterling (sekitar Rp1,33 triliun) di musim panas.(sumber Telegraph)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar