Liga Italia

Rencana pembangunan stadion baru di Milan temui kerikil lagi

Rencana pembangunan stadion baru di Milan temui kerikil lagi

Pemandangan bagian dalam Stadion San Siro, Milan, Italia, menjelang laga lanjutan Liga Italia antara Inter Milan kontra SPAL pada Minggu (1/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Rencana pembangunan stadion baru di kota Milan yang diajukan Inter Milan dan AC Milan menemui kerikil lagi lantaran kedua klub dipaksa dewan kota untuk mengajukan ide baru dimulai dengan perawatan Stadion San Siro.

Hal itu, mengemuka dalam pertemuan tripartit antara manajemen Inter, AC Milan dan dewan kota, yang menyiratkan bahwa San Siro akan tetap dipertahankan.

"Dari pertemuan dengan dewan kota, kami menerima indikasi mengemukanya ide perawatan San Siro," kata CEO Inter Alessandro Antonello dilansir laman Football Italia, Selasa.

"Kami membicarakan sejumlah hipotesa dan sekali lagi pihak klub siap bekerja sama. Kami menyiapkan ide baru, dimulai dengan pemeliharaan San Siro," ujarnya menambahkan.

Baca juga: AC Milan berkolaborasi dengan Inter bangun stadion baru

Sementara itu, Presiden AC Milan Paolo Scaroni menegaskan bahwa stadion baru yang dibangun di sekitar lokasi yang sama bisa berdiri berdampingan dengan San Siro.

"Dewan kota menyatakan akan tetap merawat San Siro. Tentu ini ide inovatif sebab Anda jarang melihat dua stadion yang hanya terpaut 100 meter," katanya.

"Kami akan melihat kelaikan ide ini. Jika tidak, dewan kota menyatakan siap melakukan analisis kemungkinan lain untuk menyelamatkan lahan yang ada," ujar Scaroni menambahkan.

Baca juga: Inter dan AC Milan akan bongkar Stadion San Siro

Inter dan AC Milan punya rencana membangun stadion baru di lokasi San Siro saat ini dengan kapasitas 60.000 penonton dan memproyeksi dana investasi sebesar 1,2 miliar euro (sekira Rp18,7 triliun).

Belakangan rencana itu diprotes oleh warga sekitar San Siro, antara lain karena alih fungsi lahan hijau untuk kepentingan bisnis.

Baca juga: Warga San Siro protes rencana pembangunan stadion baru

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar