Pembangunan PLTGU Jawa 1 Cilamaya sudah 45 persen

Pembangunan PLTGU Jawa 1 Cilamaya sudah 45 persen

Kegiatan peresmian penggunaan jetty atau dermaga khusus di lokasi proyek PLTGU Cilamaya, Karawang, Jabar, Jumat (6/12/2019). ANTARA/Ali Khumaini

Hingga akhir tahun ini progres total dari proyek pembangunan PLTGU Cilamaya bisa mencapai 50 persen
Karawang, Jabar (ANTARA) - Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa 1 berkapasitas 1.760 MW di Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sudah mencapai 45 persen.

"Progres pembangunan berjalan baik. Per 25 November 2019 progresnya sudah mencapai 45 persen," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Jawa Satu Power Indra Trigha usai peresmian penggunaan dermaga (jetty) khusus di lokasi proyek PLTGU Cilamaya, Jumat.

Baca juga: Perkembangan proyek PLTGU Jawa 1 capai 39,7 persen

Ia mengatakan targetnya hingga akhir tahun ini progres total dari proyek pembangunan PLTGU Cilamaya bisa mencapai 50 persen.

Menurut dia, progres proyek tersebut akan terus meningkat.

Saat ini proses pengiriman komponen seperti boiler atau ketel uap seberat ratusan ton akan sampai di lokasi proyek pembangunan PLTGU Cilamaya.

Selain itu juga akan datang alat pendukung lainnya seperti turbin. Turbin dan boiler itu dipasok oleh perusahaan Amerika Serikat, katanya.

Indra mengatakan, pembangunan PLTGU Cilamaya merupakan salah satu proyek strategis nasional di wilayah Karawang. Ia menjamin proyek tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam menjalankan proyek pembangunan PLTGU, Indra menegaskan tidak menemukan kendala yang berarti.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Hanya, kalau cuaca hujan akan berpengaruh dan progres menjadi agak lambat," katanya.

Baca juga: Dubes AS sambut baik proyek PLTGU Jawa-1

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PLN Babel sukses uji coba Pembangkit Listrik Tenaga CPO

Komentar