SEA Games 2019

Tim Basket putra Indonesia taklukkan Kamboja 100-71

Tim Basket putra Indonesia taklukkan Kamboja 100-71

Pebasket tim nasional Indonesia Kaleb Ramot Gemilang (kedua kiri) berusaha mencetak angka sembari menghindari upaya halauan pemain naturalisasi Thailand asal Amerika Serikat Tyler Lamb (kiri) dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). (ANTARA/HO/Perbasi/Ariya Kurniawan)

Manila (ANTARA) - Timnas bola basket putra Indonesia menundukkan Kamboja di laga terakhir Grup B dengan angka 100-72 sekaligus memperbesar peluang lolos ke semifinal SEA Games 2019 Filipina.

Bermain di Arena SM Mall of Asia, Manila, Filipina, Sabtu, Tim besutan Rajko Toroman bermain apik di sepanjang kuarter, dan mampu mencetak 30 poin pada kuarter pertama berbanding 13 angka yang dicetak Kamboja.

Memasuki kuarter kedua, Indonesia menjaga keunggulan dan menutup dengan skor 57-30.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia masih mampu menjaga keunggulannya, dan menutup dengan kedudukan 77-49.  Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 100-71.

Kemenangan ini, melengkapi langkah tim bola basket Indonesia yang sebelumnya juga mampu menaklukkan Malaysia dengan angka 101-92 di tempat yang sama.

Baca juga: Kalahkan Malaysia, Indonesia jaga asa ke semifinal bola basket putra

Dalam laga itu, Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi pencetak angka terbanyak dengan catatan 14 poin.

Disusul Laurentius Steven Oei mengemas 13 angka, sementara Mei Joni dan Vincent Rivaldi Kosasih masing masing membuat 12 poin. Joni menambahnya dengan 11 rebound.

Di SEA Games 2019 dua tim yang finis di posisi teratas dari masing-masing grup berhak melaju ke semifinal.

Sementara dalam perjalanannya di Grup B, tim bola basket Indonesia hanya sekali kalah yakni melawan Thailand saat laga pertama SEA Games 2019 dengan angka 76-98.

Baca juga: "Full-court press" Thailand buat basket putra Indonesia kewalahan

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas Basket Putri Indonesia optimistis sapu bersih dua laga tersisa

Komentar