Liga Spanyol

Madrid puncaki klasemen setelah sikat Espanyol 2-0

Madrid puncaki klasemen setelah sikat Espanyol 2-0

Bek Real Madrid Raphael Varane merayakan golnya ke gawang Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/REUTERS/JAVIER BARBANCHO)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol Real Madrid dari Raphael Varane dan Karim Benzema pada masing-masing babak mengantarkan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Espanyol pada Sabtu yang membuat Real menyalip Barcelona untuk memuncaki klasemen La Liga.

Madrid memang tidak tampil dalam permainan terbaiknya namun telah menjauh tiga poin dari seterunya Barcelona yang menjamu Real Mallorca dalam pertandingan La Liga hari ini berikutnya. Real mengumpulkan 34 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Barca mengoleksi 31 poin dari 14 laga.

Baca juga: Barcelona akui Messi tak lama lagi pensiun

Varane memecahkan kebuntuan pada menit ke-37 setelah awal pertandingan berlangsung lamban, dengan Benzema merancang sang bek untuk menciptakan gol ini.

Benzema menyianyiakan dua peluang emas tetapi akhirnya menciptakan gol kedua timnya pada menit ke-79 dari jarak dekat, sebelum bek Madrid Ferland Mendy diusir ke luar lapangan empat menit kemudian akibat mendapatkan kartu kuning kedua.

"Ini pertandingan yang sangat menekan dalam hal level fisik, mereka menekan kami dengan tempo tinggi dan kam harus sabar di depan gawang," kata Varane si bek asal Prancis.

"Kami sudah berusaha memainkan pola main kami tetapi kami kekurangan bola terakhir untuk merepotkan lawan. Kami bermain bagus sekali dan mereka juga," smabung dia seperti dilansir Reuters.

Pelatih Real Zinedine Zidane memasukkan dua Brasil Vinicius Junior dan Rodrygo Goes sejak menit pertama untuk mendampingi Benzema setelah Eden Hazard dan Gareth Bale absen karena dililit cedera.

Madrid lebih menguasai pertanidngan pada awal pertandingan dan terpaksa mengandalkan kiper Thibaut Courtois untuk melakukan penyelamatan gemilang dari sundulan Wu Lei.

Sang striker Espanyol menjadi pemain China pertama yang bermain di Santiago Bernabeu. Namun pemain China ini tidak banyak mengusai bola karena Madrid terlalu dominan sekalipun tidak banyak menciptakan peluang.

Baca juga: Agen Gareth Bale akui kliennya tidak bahagia di Real Madrid

Baca juga: Atletico Madrid telan skor imbang kedelapan musim ini

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar