Jakarta (ANTARA) - Ramy Bensebaini mengemas dua gol untuk membawa Borussia Moenchengladbach menang 2-1 atas tamunya Bayern Munich, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Borussia-Park, Moenchengladbach, Sabtu.

Tambahan tiga poin membuat Gladbach masih memuncaki klasemen dengan 31 poin, sedangkan kekalahan kedua beruntun bagi Bayern membuat mereka turun ke peringkat keenam dengan 24 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman seusai Gladbach kembali ke pucuk

Kendali permainan pada babak pertama berada di tangan Bayern. Thomas Mueller dua kali hampir mencetak gol sedangkan sepakan Robert Lewandowski melebar.

Gladbach baru mampu menguji kiper Bayern Manuel Neuer pada menit ke-41. Namun sang kapten Bayern tidak mengalami kendala untuk mengantisipasi sepakan spekulasi Alassane Plea.

Bayern menebus kegagalan mereka memaksimalkan peluang dengan mengemas gol pada menit ke-49. Ivan Perisic bekerja sama dengan Mueller, sebelum ia melepaskan tembakan yang sukses menembus gawang tuan rumah.

Memasuki menit ke-60 Gladbach menyamakan kedudukan. Pemain Aljazair Bensebaini berada dalam posisi tidak terkawal untuk menanduk bola tendangan sudut Jonas Hoffman.

Petaka untuk Bayern terjadi pada menit ke-90. Javi Martinez diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Marcus Thuram di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan Bensebaini yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya.

Baca juga: Libas Freiburg 4-2, Gladbach amankan kembali puncak klasemen

Pukul Hoffenheim, Leipzig terus tempel posisi pucuk

RB Leipzig terus menempel Gladbach untuk menghuni peringkat kedua, setelah mereka menang 3-1 atas tamunya Hoffenheim. Leipzig tetap berada di peringkat kedua dengan selisih satu poin dari sang pemuncak klasemen.

Baca juga: Leipzig raih kemenangan keempat beruntun untuk puncaki klasemen

Timo Werner membuka keunggulan timnya pada menit ke-11 dengan memanfaatkan skema serangan balik. Werner bekerja sama memainkan operan satu-dua dengan Patrik Schick untuk membobol gawang tamunya.

Selanjutnya setelah itu ...

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019