Liga Italia

Atalanta dua kali bangkit dari ketertinggalan demi taklukkan Verona

Atalanta dua kali bangkit dari ketertinggalan demi taklukkan Verona

Para pemain Atalanta merayakan kemenangan mereka atas Verona pada acara gol tersebut (ANTARA/HO/Atalanta)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menundukkan tamunya Verona dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Sabtu malam WIB.

Tambahan tiga poin belum mendongkrak posisi Atalanta di klasemen, mereka tetap berada di peringkat keenam dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Verona juga tetap berada di peringkat kedelapan dengan 18 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Penyerang Atalanta Luis Muriel membuang peluang bagus pada menit ke-11 saat tembakannya mengarah lurus ke kiper Marco Silvestri. Pemain Kolombia itu kembali menyia-nyiakan peluang yang dimilikinya saat ia melepaskan tembakan melebar.

Verona menjadi tim yang memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-23. Atalanta lengah ketika Marco Davide Faaoni melakukan lemparan ke dalam, Samuel Di Carmine kemudian tanpa kesulitan menaklukkan kiper Pierluigi Gollini.

Baca juga: Atalanta raih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini

Tuan rumah sempat memprotes karena terdapat dua pemain Verona yang berusaha melakukan lemparan ke dalam dan sempat terdapat momen ada dua buah bola di dalam lapangan, namun gol tersebut tetap disahkan.

Muriel dan Hans Hateboer lagi-lagi membuang peluang bagus, sedangkan Silvestri menggagalkan sepakan setengah voli Papu Gomez.

Kegigihan Atalanta menuai hasil pada menit ke-44. Ruslan Malinovaskyi melepaskan tembakan keras menuju bagian sudut atas gawang Verona, yang tidak dapat diantisipasi Silvestri.

Kedudukan imbang tidak bertahan sangat lama. Pada menit ke-58, kegagalan para pemain bertahan Atalanta untuk memotong umpan terobosan membuat bola dapat dikuasai oleh Di Carmine. Ia yang tidak terkawal kemudian melepaskan sepakan menembus gawang tuan rumah.

Atalanta mendapat hadiah penalti dari wasit akibat pelanggaran yang dilakukan Faraoni terhadap Timothy Castagne. Dari peninjauan VAR, terlihat tidak ada kontak dengan bola. Penalti kemudian dieksekusi oleh Muriel, untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Baca juga: Atalanta pesta gol saat menjamu Udinese, Napoli ditahan imbang SPAL

Baca juga: Atalanta sia-siakan keunggulan tiga gol saat ditahan imbang Lazio


Selanjutnya Verona ...

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar