Liga Prancis

PSG berbalik unggul saat Montpellier bermain dengan 10 orang

PSG berbalik unggul saat Montpellier bermain dengan 10 orang

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan golnya ke gawang Montpellier dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stade de la Mosson, Sabtu (7/12/2019) waktu setempat (Minggu WIB). (ANTARA/REUTERS/Jean-Paul Pelissier)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain mampu berbalik unggul untuk mengunci kemenangan 3-1 kala Montpellier harus bermain dengan 10 orang dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stade de la Mosson, Sabtu waktu setempat.

PSG tertinggal lebih dulu ketika Leandro Paredes salah melakukan antisipasi sundulan. Bola malah masuk ke gawang sendiri jelang akhir babak pertama.

Momentum diusirnya Pedro Mendes pada menit ke-72 membuat Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi mampu mencetak masing-masing satu gol dalam rentang waktu 11 menit, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Kemenangan ini semakin menegaskan PSG di puncak klasemen dengan koleksi 39 poin atau terpaut delapan angka dari Marseille yang menghuni posisi dua. Sementara Montpellier tertahan di posisi tujuh dengan raihan 24 poin.

Baca juga: Tundukan Nantes, PSG kembali perlebar jarak dari Marseille

Sepanjang babak pertama, PSG mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola hampir mencapai 60 persen dibanding Montpellier yang hanya mengandalkan serangan balik.

Meski penguasaan bola unggul, serangan Montpellier lebih berbahaya dibanding akselerasi Neymar dan Mbappe. Pertahanan mereka dibuat kocar-kacir menghadapi serangan balik Montpellier.

Andy Delort membuang kesempatan pada menit ke-10. lewat serangan balik cepat, Delort yan memiliki celah kosong melepaskan tendangan melengkung, sayangnya bola masih menyamping.

Baca juga: Hazard katakan dirinya berulang kali tolak tawaran PSG

Baca juga: Bos PSG diperiksa dalam kasus korupsi hak siar FIFA


Selanjutnya tuan rumah ...

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar