Jakarta (ANTARA) - Torino mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun saat menaklukkan Fiorentina dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande, Turin, Minggu malam WIB.

Kemenangan itu mendongkrak Torino naik ke peringkat kedelapan dengan 20 poin, sedangkan Fiorentina masih sulit keluar dari papan tengah dan tertahan di peringkat ke-13 dengan 16 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Il Toro membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-22. Sundulan Simone Zaza dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang Cristian Ansaldi tidak mampu diantisipasi kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski.

Baca juga: Lecce bangkit dari tertinggal dua gol untuk imbang dengan Genoa

Dari satu situasi serangan balik pada menit ke-72, Torino menggandakan keunggulan. Tembakan Ansaldi dari luar kotak penalti dengan meneruskan umpan Ola Aina, membuat bola kembali bersarang ke gawang tim tamu.

Fiorentina baru mendapatkan gol hiburan pada menit ke-92. Federico Chiesa mengirimkan operan untuk diteruskan tembakan Martin Caceres, yang menjadi gol pelipur lara bagi tim tamu.

Sassuolo ditahan imbang Cagliari

Dalam pertandingan lain, Sassulo gagal mempertahankan keunggulan dua gol dan harus puas ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Cagliari.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Mapei itu Sassuolo unggul cepat pada menit ketujuh melalui gol Domenico Berardi. Filip Djuricic kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-36 melalui tembakan kaki kirinya.

Baca juga: Dipecundangi Lazio, Juventus telan kekalahan pertama musim ini

Pada babak kedua, Cagliari bangkit. Pasukan Rolando Maran memperkecil ketertinggalan lewat gol Joao Pedro pada menit ke-51.

Daniele Ragatzu memastikan timnya membawa pulang satu poin saat tembakan kaki kanannya bersarang ke gawang Sassuolo pada menit ke-90.

Baca juga: Napoli perpanjang catatan gagal menang saat diimbangi Udinese

Pada laga lainnya, Brescia meninggalkan dasar klasemen setelah menang 1-0 di kandang SPAL, yang menggantikan mereka menghuni posisi juru kunci.

Gol semata wayang Brescia dibukukan oleh Mario Balotelli melalui tembakan kaki kanannya pada menit ke-54.

Brescia kini naik ke peringkat ke- 19, dengan koleksi sepuluh poin, unggul satu poin atas SPAL.

Baca juga: Atalanta dua kali bangkit dari ketertinggalan demi taklukkan Verona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019