Bursa saham Prancis merosot, Indeks CAC-40 ditutup turun 0,59 persen

Bursa saham Prancis merosot, Indeks CAC-40 ditutup turun 0,59 persen

Ilustrasi: Pergerakan turun sejumlah saham pada Indeks CAC 40, Bursa Saham Paris, Prancis (REUTERS/Benoit Tessier)

Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Senin (9/12/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Saham Paris melemah 0,59 persen atau 34,66 poin, menjadi 5.837,25 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat sebanyak 28 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh sebesar 2,03 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan produsen mobil multinasional Prancis Peugeot yang merosot sebesar 1,86 persen, serta perusahaan multinasional kedirgantaraan Eropa Airbus Group turun sebesar 1,65 persen.

Sementara itu, perusahaan layanan dan konsultasi TI multinasional Eropa Atos terangkat 1,01 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan multinasional Prancis yang bergerak dalam optimalisasi manajemen sumber daya, Veolia Environnement, meningkat 0,83 persen; serta perusahaan konglomerat media massa Prancis Vivendi menambahkan 0,81 persen.

Baca juga: IHSG ditutup menguat, ditopang aksi "window dressing"

Baca juga: Bursa saham China ditutup bervariasi, setelah 2 hari beruntun menguat


 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar