Liga Champions

Milik sumringah kemas trigol Champions pertamanya yang loloskan Napoli

Milik sumringah kemas trigol Champions pertamanya yang loloskan Napoli

Hidung penyerang Napoli Arkadiusz Milik (kiri) dipencet Dries Mertens kala melakukan selebrasi trigolnya ke gawang KRC Genk dalam laga pemungkas Grup E Liga Champions di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Selasa (10/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Tiziana Fabi)

Jakarta (ANTARA) - Arkadiusz Milik tengah sumringah karena mengemas raihan trigol pertamanya di Liga Champions kala membantu Napoli mencukur KRC Genk 4-0 di San Paolo, Rabu dini hari WIB, sekaligus memastikan kelolosan ke babak 16 besar.

"Saya sangat senang atas trigol pertama saya ini, apalagi saya mencetaknya di hadapan para pendukung kami sendiri di San Paolo," kata Milik selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami harus menang setelah rentetan situasi sulit dan kami bisa meloloskan diri," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Trigol Milik ke gawang Genk antar Napoli melenggang

Trigol Milik dicetaknya hanya dalam waktu 38 menit sebelum ia memberi kesempatan Dries Mertens mengeksekusi penalti pada babak kedua yang memastikan kemenangan Napoli menjadi 4-0 atas Genk.

Tiga poin kontra Genk jadi kemenangan pertama bagi Napoli setelah sembilan pertandingan mereka sebelumnya di semua kompetisi selalu berakhir dengan hasil imbang atau malah kekelahan.

Rentetan hasil buruk itu pula yang melambungkan rumor bahwa Carlo Ancelotti bakal dicopot dari jabatan manajer dan bakal digantikan Gennaro Gattuso pada akhir pekan ini. Laga kontra Genk boleh jadi tugas terakhir Ancelotti sebagai manajer Napoli.

Jika benar dipecat, maka Ancelotti akan memberi salam perpisahan berupa tiket 16 besar bagi Napoli.

Baca juga: Napoli dikabarkan akan pecat Ancelotti selepas laga kontra Genk

Gelandang Piotr Zielinski menegaskan timnya tidak takut menghadapi siapapun di babak 16 besar nanti, terlebih ini menandai kembalinya mereka ke fase gugur setelah terakhir kali terjadi pada musim 2016/17.

Musim lalu mereka tersingkir di fase penyisihan grup Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa sebelum langkahnya dihentikan Arsenal di babak perempat final.

"Kami tidak takut kepada siapapun dalam pengundian nanti, sebab sekarang hanya tim-tim Eropa yang bersaing," kata Zielinski.

Napoli lolos sebagai peringkat kedua Grup E di bawah juara bertahan Liverpool.

Keduanya akan mengetahui lawan mereka di babak gugur kala pengundian dilakukan UEFA 16 Desember 2019.

Baca juga: Liverpool singkirkan Salzburg, Mane: maaf kawan, inilah sepak bola
Baca juga: Ringkasan Grup E: Liverpool dan Napoli lolos, Salzburg turun kasta
Baca juga: Skenario kelolosan tim-tim ke babak 16 besar Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar