Jakarta (ANTARA) - Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Lecce dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan keenam Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Rabu dini hari WIB.
 
Diketahui pada pertandingan pekan sebelumnya Juventus takluk dari Sassulo 2-4 dan mengakhiri catatan Bianconeri tak terkalahkan pada empat pertandingan awal kompetisi musim ini, demikian catatan Liga Italia.
 
Satu-satunya gol kemenangan Juventus atas Lecce hadir ketika pertandingan memasuki babak kedua melalui sentuhan kaki kiri Arkadiusz Milik.
 
Hasil ini membuat Juventus naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 13 poin dari enam pertandingan, sedangkan Lecce menghuni posisi keempat dengan 11 poin.
 
Secara statistik Juventus tentu saja unggul dengan mencatatkan 52 persen penguasaan bola serta melepaskan total 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Sassuolo berikan kekalahan perdana bagi Juventus musim ini
 
Juventus mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memberikan ancaman melalui tendangan Adrien Rabiot yang masih mengarah ke pelukan kiper Lecce Wladimiro Falcone.
 
Selanjutnya giliran Federico Chiesa yang memberikan ancaman, namun tendangan pemain Italia tersebut masih menyamping dari gawang Lecce.
 
Chiesa kembali mendapatkan peluang untuk membawa Juventus unggul terlebih dahulu, namun kali ini tendangan mendatarnya masih belum menemui sasaran.
 
Pada sisa waktu babak pertama Juventus terus menggempur lini pertahanan Lecce melalui tendangan Milik serta Chiesa, namun upaya keduanya belum membuahkan hasil sehingga skor 0-0 bertahan ketika turun minum.

Memasuki babak kedua, Lecce sempat berupaya untuk mencari gol terlebih dahulu, namun tidak ada yang membuahkan hasil.
 
Selanjutnya Juventus sukses mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-57 melalui gol yang dicetak oleh Milik setelah menerima umpan Rabiot sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Berhasil unggul satu gol, Juventus semakin bersemangat menambah keunggulan dan memiliki peluang melalui tendangan Rabiot yang masih menyamping dari gawang Lecce.
 
Pada sisa waktu babak kedua, Juventus dan Lecce berusaha untuk mencetak gol, namun hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.
 
Selanjutnya Juventus akan bertandang ke markas Atalanta pada pekan ketujuh Liga Italia, Minggu (1/10), sedangkan Lecce akan menjamu Napoli, sehari sebelumnya.

Baca juga: Juventus naik ke puncak klasemen Liga Italia seusai benamkan Lazio 3-1
Baca juga: Duet Chiesa-Vlahovic antar Juventus bungkam tuan rumah Udinese 3-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023